Wadan Pasmar 3 Ikuti Tabur Bunga Hari Dharma Samudera di Geladak KRI dr Wahidin Sudirohusodo-991

Wadan Pasmar 3 Ikuti Tabur Bunga Hari Dharma Samudera di Geladak KRI dr Wahidin Sudirohusodo-991

MedanEkspress | Sorong - Wakil Komandan Pasmar 3 Kolonel Mar David Candra Viasco, S.E., M.M., mewakili Komandan Pasmar 3 Brigjen TNI (Mar) Sugianto, S.Sos., mengikuti kegiatan tabur bunga dalam rangka Hari Dharma Samudera yang dipimpin oleh Kas Koarmada III Laksma TNI Singgih Sugiarto, S.T., M.Si., bertempat di atas geladak KRI dr. Wahidin Sudirohusodo-991 yang sandar di Dermaga Mako Lantamal XIV Sorong, Jl. Bubara 01, Distrik Sorong Kota, Kota Sorong, Papua Barat Daya, Senin (15/01/2024).

Peringatan Hari Dharma Samudera yang dilaksanakan kali ini bertujuan untuk mengenang sejarah pertempuran laut pejuang Jalasena yang terjadi di laut Arafuru demi memperjuangkan keutuhan wilayah kedaulatan laut Nusantara dari tangan para penjajah. 

Adapun prajurit Jalasena yang dikenang akan perjuangannya dalam mempertahankan keutuhan wilayah laut Arafuru adalah Komodor Yos Sudarso.
 
Upacara Hari Dharma Samudera digelar di geladak KRI dr Wahidin Sudirohusodo

Dalam amanat Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Muhammad Ali, S.E., M.M., yang dibacakan oleh Kas Koarmada III selaku Inspektur Upacara mengatakan bahwa nilai-nilai kepahlawanan dan perjuangan yang telah diwariskan oleh para pahlawan, dapat dijadikan semangat dalam diri kita sebagai prajurit Jalasena Samudera dalam mengabdi kepada negara dan bangsa.

Lebih lanjut dikatakan, peneladanan nilai kepahlawanan sangat penting dalam membangun TNI Angkatan Laut. Maka dari itu, seluruh prajurit TNI Angkatan Laut dari Sabang sampai Merauke yang menjadi garda terdepan dalam semua palagan untuk terus “Kobarkan Semangat Pertempuran Prajurit Jalasena Yang Tangguh, Profesional dan Modern” sesuai dengan tema Dharma Samudera ini. 

Sumber: Dispen Kormar 
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Wartawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label

Arsip Blog

Recent Posts

Unordered List

  • Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.
  • Aliquam tincidunt mauris eu risus.
  • Vestibulum auctor dapibus neque.

Pages

Theme Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.