Berbagai Aktivitas KRI SIM-367 Selama Linla Menuju India

Berbagai Aktivitas KRI SIM-367 Selama Linla Menuju India.
MedanEkspress | Laut India - KRI Sultan Iskandar Muda-367 melaksanakan berbagai aktivitas selama perjalanan lintas laut dari Pangkalan Surabaya menuju Visakhapatnam, India, dalam rangka persiapan mengikuti Latihan Bersama Multilateral Naval Exercise (MNE) Milan 2024. 

Aktivitas yang dilaksanakan di antaranya yaitu latihan Gunnex, ADEX, CASEX, Pengendalian Helikopter, dan Peran Penyelamatan Kapal. 
 
Berbagai Aktivitas KRI SIM-367 Selama Linla Menuju India.
Selain itu, selama linla juga dilaksanakan latihan kesenian tari Saman dan Jaranan yang akan ditampilkan oleh para prajurit KRI Sultan Iskandar Muda-367 pada saat penyelenggaraan Latma Milan 2024.

Berbagai aktivitas tersebut dilaksanakan dalam rangka mempertahankan kemampuan dan profesionalisme sebagai prajurit matra laut sekaligus dalam upaya mengemban misi diplomasi TNI AL di kancah dunia dengan menampilkan berbagai budaya dan kesenian Nusantara dalam suatu kegiatan yang bersifat global.
 
Berbagai Aktivitas KRI SIM-367 Selama Linla Menuju India.
Latihan Multilateral Naval Exercise Milan 2024 yang akan berlangsung pada 19 s.d. 27 Februari di Visakhapatnam dan Teluk Benggala, India, akan diikuti oleh 47 Friendly Foreign Countries (FFC) dan terbagi dalam dua tahap, yakni tahap darat (Harbour Phase) selama 5 hari dan tahap manuver laut (Sea Phase) selama 4 hari. 

TNI AL berpartisipasi aktif dalam latihan ini dengan mengirimkan KRI Sultan Iskandar Muda-367 dan Helikopter Panther HS-1303 di bawah pimpinan Dansatgas Latma Milan 2024 TNI AL, Letkol Laut (P) Mochamad Fuad Hasan, S.E., MMDS.
 
Berbagai Aktivitas KRI SIM-367 Selama Linla Menuju India.
Keterlibatan TNI AL dalam Latma Milan merupakan salah satu program TNI AL dengan Indian Navy dalam rangka meningkatkan profesionalisme, mempererat hubungan kerja sama, dan secara eksternal memiliki tujuan untuk meningkatkan peran diplomasi TNI AL yang sesuai dengan program prioritas Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Dr. Muhammad Ali, S.E., M.M., M.Tr.Opsla.

Sumber: Dispen Koarmada II
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Wartawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label

Arsip Blog

Recent Posts

Unordered List

  • Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.
  • Aliquam tincidunt mauris eu risus.
  • Vestibulum auctor dapibus neque.

Pages

Theme Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.