Kapuspen TNI: Pendidikan Karakter Menentukan Kemajuan Bangsa

Kapuspen TNI memberikan kuliah umum kepada siswa Dikreg Seskoal Angkatan 62.
MedanEkspress | Jakarta - Pendidikan karakter adalah bentuk penyempurnaan diri tiap individu secara konsisten dan melatih kemampuan diri untuk menentukan kemajuan generasi bangsa dimasa yang akan datang. 

Hal tersebut disampaikan oleh Kapuspen TNI Mayjen TNI Dr. Nugraha Gumilar, M.Sc., ketika memberikan kuliah umum dihadapan 183 Siswa Dikreg Seskoal Angkatan 62, bertempat di Aula Samadikun Seskoal, Jakarta Selatan, Kamis (15/2/2024).

Dalam kesempatan tersebut ada point penting yang disampaikan oleh Kapuspen TNI adalah pentingnya memiliki komunikasi dan relasi yang baik dengan semua kalangan. 

“Pendidikan tidak semata hanya mencari ilmu, akan tetapi membangun network juga tak kalah penting, contoh siswa dari manca negara suatu saat bisa menjadi Athan di Indonesia, maka apabila terjalin network yang baik sesama Alumni Dikreg Seskoal 62 ke depan akan saling memudahkan,” ujar Kapuspen TNI.
 
Kapuspen TNI memberikan kuliah umum kepada siswa Dikreg Seskoal Angkatan 62.
Lebih lanjut mantan Komandan Politeknik Angkatan Darat (Danpoltekad) ini memaparkan ada 10 faktor penting menuju kesuksesan individu dan kemajuan bangsa dimasa yang akan datang yatu kejujuran dan disiplin yang keras. 

Kemudian faktor mudah bergaul dan peran pendamping/pasangan. Selanjutnya kerja keras dan mencintai pekerjaan, faktor kepemimpinan, kepribadian yang kompetitif, hidup teratur dan mampu menjual ide yang cemerlang.

Sumber: Puspen TNI 
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Wartawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label

Arsip Blog

Recent Posts

Unordered List

  • Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.
  • Aliquam tincidunt mauris eu risus.
  • Vestibulum auctor dapibus neque.

Pages

Theme Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.