Danrem 032/Wbr Bersama Ketua Persit Kunjungi Anak Berkebutuhan Khusus

Danrem 032/Wbr Bersama Ketua Persit Kunjungi Anak Berkebutuhan Khusus.
MedanEkspress | Sawahlunto - Danrem 032/Wirabraja Brigjen TNI Rayen Obersyl didampingi Ketua Persit KCK Koorcab Rem 032/Wbr kunjungi anak yang berkebutuhan khusus di Kelurahan Lubang Panjang Kota Sawahlunto, Senin (19/2/2024).

Kunjungan ini merupakan rangkaian kegiatan Danrem dalam rangka menghadiri pembukaan TMMD ke-119 di wilayah Kodim 0310/SS, diantaranya menyambangi rumah salah satu Anggota Babinsa Koramil 0310-01/Sawahlunto Sertu Deni Gusrio yang mempunyai anak berkebutuhan khusus. 

Musa Muazzam, Anak ke 2 dari 3 bersaudara Sertu Deni sejak usia 1 sampai dengan saat ini usia 11 tahun mengalami gangguan kesehatan lambat berbicara (Speak delay) dan hanya orang yang tertentu dapat memahami apa yang diucapkan sehingga butuh perhatian khusus, kata Deni menceritakan kondisi kesehatan putra ke duanya kepada Danrem beserta rombongan.
 
Danrem 032/Wbr Bersama Ketua Persit Kunjungi Anak Berkebutuhan Khusus.
Pada kesempatan ini Danrem 032/Wbr memberikan pesan moral kepada kedua orang tua Musa Muazzam yang mengalami speak delay.

''Kita harus tetap bersyukur tentang apa yang sudah miliki, karena anak adalah titipan yang Maha Kuasa dan harus kita pertanggung jawabkan kebutuhan dan memperhatikannya", ucap Danrem.

Selanjutnya Ketua Persit KCK Koorcab Rem 032 PD I/BB, Ny Evidhayani Obersyl memberikan bingkisan tali asih kepada anak Sertu Deni Gusrio.
 
Danrem 032/Wbr Bersama Muazzam, Anak Berkebutuhan Khusus.
"Semoga Musa Muazzam ke depan bisa berinteraksi seperti anak-anak sebayanya, ini juga bentuk empati kita terhadap sesama anggota Persit”, tandasnya.

Seketika itu Musa Muazzam minta foto bersama dengan bahasa agak susah dipahami orang lain dan respon spontan Danrem memeluknya sehingga terkabulkan permintaan foto bersama, terlihat suasana kegembiraan dan keakraban.

Anjangsana tersebut turut dihadiri oleh Kasiter Kasrem 032/Wbr Kolonel Inf Indra Padang beserta Ibu, Dandim 0310/SSD Letnan Kolonel Inf Reno Handoko beserta Ibu, Kapenrem 032/Wbr Mayor Chb Sion Manihuruk dan Danramil 01/Sawah lunto Mayor Caj Tuti Handayani.

Sumber: Penrem 032/Wbr
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Watawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label

Arsip Blog

Recent Posts

Unordered List

  • Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.
  • Aliquam tincidunt mauris eu risus.
  • Vestibulum auctor dapibus neque.

Pages

Theme Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.