Gerak Cepat Babinsa Bantu Warga Terdampak Banjir di Dolok Masihul

Babinsa Koramil 0204-16/DMS membantu warga terdampak banjir di Desa Bukit Cermin Hilir, Dolok Masihul.
MedanEkspress | Dolok Masihul - Babinsa Koramil 0204-16/Dolok Masihul, Kodim 0204/DS, Serda Andamai bergerak cepat membantu warga terdampak banjir di Dusun I, Desa Bukit Cermin Hilir, Kecamatan Dolok Masihul, Kabupaten Serdang Bedagai, Selasa (20/2/2024). 

Pantauan Serda Andamai di lokasi, banjir disebabkan meluapnya air dan jebolnya tanggul Sungai Sibarok, sehingga menggenangi pemukiman penduduk di Dusun I, Desa Bukit Cermin Hilir. 
 
Babinsa Koramil 0204-16/DMS membantu warga terdampak banjir di Desa Bukit Cermin Hilir, Dolok Masihul.
"Banjir ini akibat hujan deras, sehingga menggenangi pemukiman penduduk setinggi 80 cm. Untungnya tidak akan korban jiwa akibat bencana ini," ucap Serda Andamai.

Dilaporkan Serda Andamai lagi, hujan deras yang mulai mengguyur sekitar pukul 05.00 Wib. Intensitas hujan yang tinggi, menyebabkan meluapnya air Sungai Sibarok, sehingga menggenangi pemukiman penduduk. 
 
Kondisi ketinggian air banjir di Desa Bukit Cermin Hilir akibat jebolnya tanggul Sungai Sibarok pada Selasa (20/2/2024).
Air sungai yang sudah meluap tidak bisa mengalir dengan lancar karena terhalang sampah yang menumpuk di jembatan Desa Bukit Cermin Hilir. Akibatnya luapan air semakin cepat memasuki pemukiman warga, belum lagi ditambah pecahnya tanggul Sungai Sibarok di tiga titik.

"Dampak banjir ini menyerang pemukiman penduduk di dua dusun. Dusun I sebanyak 88 KK, dan Dusun II 36 KK. Selain itu, areal persawahan seluas 90 Ha di dua dusun tersebut juga tergenang banjir, sehingga memicu kerugian kebun sawit dan ubi milik warga," urainya.
 
Tumpukan material sampah dan kayu menyebabkan terhalangnya kelancaran air Sungai Sibarok yang meluap setelah hujan deras sejak dini hari. 
Hingga siang tadi, Babinsa masih terus memonitor lokasi yang terdampak banjir, sambil terus memberikan bantuan evakuasi kepada warga yang hendak mengungsi ke tempat yang lebih aman. 

Sumber: Kodim 0204/DS
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Watawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label