Medal Parade Satgas KIZI XX-T/MONUSCO, Pamerkan Kesenian Khas Indonesia

Medal Parade Satgas KIZI XX-T/MONUSCO, Pamerkan Kesenian Khas Indonesia.
MedanEkspress | Kongo - Medal Parade Satgas Kizi XX-T/MONUSCO dimeriahkan dengan penampilan kesenian-kesenian khas Indonesia, kegiatan bertempat di bumi nusantara camp, Mavivi, Beni, Republik Demokratik Kongo, beberapa waktu lalu.

Medal Parade merupakan upacara penyematan medali kehormatan yang diberikan oleh United Nation (UN) kepada Peacekeepers (Penjaga Perdamaian) menjelang akhir masa penugasannya. 
 
Medal Parade Satgas KIZI XX-T/MONUSCO, Pamerkan Kesenian Khas Indonesia.
Bertindak selaku Inspektur Upacara Force Intervention Brigade (FIB) Commander Brigadir General Alfredo Luciano Matambo secara langsung menyematkan medali penghargaan kepada personel Peacekeepers Satgas Kizi XX-T/MONUSCO.

Force Intervention Brigade (FIB) Commander Brigadir General Alfredo Luciano Matambo dalam sambutannya menyampaikan rasa bangga dan ucapan terima kasih atas semangat dan dedikasi, serta karya dari Satgas Kizi XX-T/MONUSCO selama berada di daerah misi.
 
Medal Parade Satgas KIZI XX-T/MONUSCO, Pamerkan Kesenian Khas Indonesia.
“Satgas Kizi XX-T/MONUSCO telah berhasil melaksanakan tugasnya dengan baik dan efisien dalam bidang penugasan. Seluruh personel Satgas disiplin dan berdedikasi dalam melaksanakan tugas apa pun yang diberikan. Mereka selalu melakukannya dengan tulus dan profesional, serta menunjukkan standar dedikasi, keahlian, dan kompetensi yang tinggi selama bertugas di Republik Demokratik Kongo,” tegas FIB Commander.

Adapun penampilan yang ditampilkan oleh para personel Satgas Kizi diantaranya kesenian khas Indonesia seperti beladiri PSHT, tari nusantara dan tari papua. Para Wan TNI juga unjuk penampilan dengan membawakan beberapa lagu yang menggambarkan semangat dan perjuangan sebagai peacekeepers.
 
Medal Parade Satgas KIZI XX-T/MONUSCO, Pamerkan Kesenian Khas Indonesia.
Upacara Medal Parade ini sebagai wujud pengakuan dunia akan keprofesionalan Satgas Kizi XX-T/ MONUSCO menerapkan Visi TNI PRIMA (Profesional, Responsif, Integratif, Modern, Adaptif) selama melaksanakan tugas di dalam naungan bendera PBB.

Diakhir kesempatan, Komandan Kontingen Garuda MONUSCO Kolonel Inf Agus Sandi Agusto yang turut hadir juga menyematkan medali kehormatan UN kepada personel Satgas Kizi XX-T/MONUSCO yang terlibat sebagai pendukung selama upacara berlangsung.

Sumber: Puspen TNI
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Watawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label