Pantang Melihat Warga Kesulitan, Serka Ediyanto Langsung Berikan Bantuan

Serka Ediyanto, Babinsa Koramil 0204-18/Galang, Kodim 0204/DS menyerahkan bantuan sembako program Sabtu Simpati kepada warga desa binaan. 
MedanEkspress | Galang - Prajurit TNI AD khususnya para Babinsa, selalu ditekankan untuk senantiasa hadir di tengah warga desa binaannya, sehingga bisa langsung memberikan solusi atas persoalan yang dihadapi ataupun segera memberikan bantuan untuk mengatasi kesulitan hidup yang dialami. 

Prinsip ini sudah tertanam pada diri setiap Babinsa, termasuk pada diri Serka Ediyanto, personil Koramil 0204-18/Galang, Kodim 0204/Deliserdang, Korem 022/PT, Kodam I/BB.

Seperti pada Sabtu (17/2/2024) pagi, misalnya. Saat itu, Serka Ediyanto tengah berkeliling di Desa Petumbukan, Kecamatan Galang, Kabupaten Deliserdang, untuk melakukan patroli teritorial. 

Ketika melintas di depan rumah seorang warga yang bernama ibu Fatmawati, Serka Ediyanto langsung menghentikan motor Babinsa yang dikendarainya. Bungkusan plastik hijau daun yang sedari tadi dibawanya, juga ditenteng dan dibawa masuk ke rumah ibu Fatmawati.

"Ini saya mau menyerahkan bantuan sembako buat membantu meringankan beban dapur rumah tangga ibu pemilik rumah," ucap Serka Ediyanto.

Bantuan sembako yang disisihkan dari gaji Serka Ediyanto itu pun tidak besar nilainya. Hanya beras lima kg, gula dan minyak goreng.

Meski begitu, Serka Ediyanto yakin bantuan yang merupakan wujud nyata dari program serbuan teritorial Sabtu Simpati Kodim 0204/Deliserdang ini, sangat dibutuhkan oleh warga. 

"Setidaknya, untuk beberapa saat ke depan, ibu Fatmawati sudah sedikit lebih tenang untuk urusan dapur rumah tangganya," ungkap Serka Ediyanto.

Sementara, ibu Fatmawati mengucapkan syukur dan terima kasih kepada Babinsa khususnya TNI AD yang telah peduli dengan kesulitan-kesulitan rakyat di sekitarnya.

"Semoga hal seperti ini bisa terus berkelanjutan, sehingga semakin banyak rakyat susah seperti saya ini yang mendapat perhatian dan bantuan dari TNI," pungkasnya.

Sumber: Kodim 0204/DS
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Watawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label