Pembangunan Gudang Logistik di Distrik Sinak dan Agandugume Segera Dilaksanakan Oleh Kodam XVII/Cenderawasih

Peninjauan lokasi pembangunan gudang logistik di Sinak dam Agandugume. 
MedanEkspress | Papua - Dansatgas Pam Pembangunan Gudang Logistik Yonif 751/VJS di Sinak dan Agandugume Mayor Inf Erwan Harliantoro bersama Danramil 1717-02 Sinak Letda Inf Sole Kelmaskouw, Kepala Desa Gigobak Distrik Sinak Wenny Wanimbo serta Anggota Dewan Kab. Puncak Negro Wanimbo meninjau dan menetapkan batas wilayah rencana Pembangunan Gudang Logistik di Desa Gigobak 2 Distrik Sinak Kab. Puncak, Senin (12/02/2024)

Diketahui bahwa Distrik Sinak merupakan sebuah wilayah terpencil yang terletak di Kabupaten Puncak, Provinsi Papua, Indonesia, belakangan ini menjadi sorotan akibat terjadinya bencana kelaparan yang mengancam kehidupan masyarakatnya. 

Dikarenakan cuaca ekstrim, tanaman yang biasanya menjadi sumber pangan utama penduduk tidak bisa tumbuh dan menjadikan masyarakat setempat dalam keadaan memprihatinkan.
 
Peninjauan lokasi pembangunan gudang logistik di Sinak dam Agandugume. 
Kondisi geografis yang sulit dan demografis yang terbatas membuat situasi semakin rumit bagi penduduk Distrik Sinak. Terletak di pegunungan yang terjal, akses terhadap sumber daya menjadi terbatas, menyulitkan upaya bantuan yang cepat dan efektif.

Dansatgas menyampaikan bahwa,
"Untuk mengatasi krisis ini, pemerintah Indonesia melalui Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) dan Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (TNI AD) dalam Hal ini Kodam XVII/Cenderawasih bergerak cepat dengan membangun Gudang logistik di Distrik Sinak dan nantinya juga di Distrik Agandugume. 

"Kehadiran Pemerintah dan TNI AD khususnya Kodam XVII/Cenderawasih segera menugaskan Yonif 751/VJS sebagai SatgasPam Pembangunan Gudang Logistik, Denzipur 12/OH sebagai Satgas Pembangunan Konstruksi Gudang Logistik bersinergi dengan Koramil 1717-02/Sinak Kodim 1717/Puncak untuk memberikan harapan bagi masyarakat setempat", terangnya.
 
Peninjauan lokasi pembangunan gudang logistik di Sinak dam Agandugume. 
."Dengan datangnya pasukan gabungan di Distrik Sinak ini tidak hanya bertugas membangun gudang logistik, tetapi juga memberikan pengamanan serta bantuan langsung kepada masyarakat yang membutuhkan, khususnya membantu melaksanakan pengamanan menjelang dilaksanakannya Pilpres 2024 di Distrik Sinak," tegas Dansatgas Mayor Inf Erwan.

Dengan adanya upaya ini, diharapkan bencana kelaparan yang melanda Distrik Sinak dan Agandugume yang diprediksi oleh BMKG Pusat akan melanda Kedua Distrik ini di Bulan Juni 2024, akan dapat segera teratasi, dan kehidupan masyarakat dapat kembali pulih.

Sumber: Pensatgas Yonif 751/VJS
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Watawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label