Sigap! Babinsa Ajak Warga Cegah Wabah Penyakit di Desa Liang STM Hulu

Serda Eranda Serera melakukan komsos kebersihan lingkungan guna mencegah wabah penyakit di Desa Liang, STM Hulu, Deliserdang.
MedanEkspress | STM Hulu - Babinsa Koramil 0204-21/Tiga Juhar, Kodim 0204/DS, Serda Eranda Serera menggelar komsos di Desa Liang, Kecamatan STM Hulu, Kabupaten Deliserdang, Selasa (27/2/2024).

Komsos yang melibatkan perangkat desa setempat bertujuan untuk mengajak warga Desa Liang untuk berperan lebih aktif dalam menjaga kebersihan lingkungan sekitarnya.

"Keberhasilan lingkungan merupakan salah satu indikator terciptanya kesehatan warga yang ada di sekitar. Karenanya, penting bagi warga untuk menyadari bahwa kebersihan lingkungan berperan besar terhadap faktor kesehatan di wilayah sekitar," jelas Serda Eranda Serera.

Dengan terjaganya kebersihan lingkungan, lanjut Serda Eranda Serera, maka warga di sekitarnya juga akan terjaga dan terhindar dari wabah penyakit. 

"Seperti saluran drainase atau parit. Jika dibiarkan tempat, maka lambat lain akan menimbulkan masalah terutama kesehatan. Oleh karena itu, membersihkan saluran parit menjadi tanggung jawab bersama warga di sekitarnya, sehingga warga juga terhindar dari wabah penyakit seperti demam berdarah dan sebagainya," urai Serda Eranda Serera. 

Selain itu, Serda Eranda Serera menilai, melakukan pembersihan lingkungan sekitar dengan cara bergotongroyong, merupakan hal yang banyak positifnya.

"Tidak hanya silaturahmi di antara warga lebih terjaga, kekompakan dan kebersamaan juga tercipta, sehingga timbul rasa saling peduli dan saling melindungi kepentingan bersama di lingkungan sekitar warga," pungkasnya.

Sumber: Kodim 0204/DS
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Watawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label