Sinergi Babinsa Bersama Warga Lakukan Pencegahan Narkoba di Tj Beringin

Sinergi Babinsa Bersama Warga Lakukan Pencegahan Narkoba di Tj Beringin.
MedanEkspress | Tj Beringin - Upaya Babinsa jajaran Kodim 0204/Deliserdang dalam memerangi peredaran gelap narkoba di wilayah desa binaan terus gencar dilakukan.

Berbagai metode termasuk melakukan komsos (komunikasi sosial) pun diterapkan para Babinsa guna menggugah semangat warga masyarakat untuk ikut berpartisipasi dalam menumpas peredaran gelap narkoba tersebut.

Begitu juga dengan yang dilakukan Babinsa Koramil 0204-11/Tj Beringin, Serka Budi Santoso dalam program Rabu Bersinar di Desa Mangga Dua, Kecamatan Tj Beringin, Kabupaten Serdang Bedagai, Rabu (7/2/2024).

Di dalam sebuah warung di desa tersebut, Serka Budi Santoso menemui sejumlah warga. Sambil ngopi, Serka Budi melakukan komsos dengan warga. Hal yang dibahas terkait bahaya narkoba dan peredaran gelapnya.

Serka Budi Santoso berharap, warga tidak apatis terhadap bahaya penyalahgunaan narkoba di lingkungan sekitarnya. 

"Kalau mengetahui, segera laporkan ke aparat terdekat. Mau ke Babinsa atau Bhabinkamtibmas maupun perangkat desa, sehingga bisa segera diatasi untuk tidak merusak masa depan anak-anak maupun remaja di wilayah sekitar," terang Serka Budi Santoso.

Ia menjelaskan, kepedulian warga dan partisipasi aktifnya dapat mencegah masuknya narkoba di wilayah sekitar. 

"Sinergitas antara Babinsa dengan warga penting untuk diperkuat, sehingga tidak ada celah bagi para pengedar untuk menjual barang haramnya ke generasi muda di sekitar kita," ungkap Serka Budi Santoso.

Sumber: Kodim 0204/DS
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Watawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label