Sinergi Babinsa-Bhabinkamtibmas Cegah Bahaya Narkoba di Bandar Khalifah

Sinergi Babinsa-Bhabinkamtibmas Cegah Bahaya Narkoba di Bandar Khalifah.
MedanEkspress | Bandar Khalifah - Babinsa Koramil 0204-12/Bandar Khalifah, Kodim 0204/DS, Serda J Situmorang bersinergi dengan Bhabinkamtibmas dalam menyosialisasikan bahaya penyalahgunaan narkoba kepada warga masyarakat di Desa Pekan, Kecamatan Bandar Khalifah, Kabupaten Serdang Bedagai, Rabu (21/2/2024).

Dalam kegiatan ini, Serda J Situmorang menjelaskan tentang dampak buruk narkoba yang tidak hanya merusak kesehatan pengguna atau pemakainya.

"Narkoba bisa menyebabkan seseorang menjadi kriminal, yakni nekad berbuat apapun demi untuk mendapatkan uang buat membeli narkoba," jelasnya.

Oleh karena itu, Serda J Situmorang berharap kepada warga khususnya para orang tua untuk lebih ketat mengawasi perkembangan dan pergaulan anak-anaknya. 

"Seseorang bisa terjerumus ke dalam penyalahgunaan narkoba hanya karena pengaruh lingkungan sekitarnya. Seperti anak-anak kita yang terlalu bebas dalam bergaul, sehingga kita sebagai orang tua kurang mengawasi, dan disinilah celah untuk bisa memengaruhi mereka untuk mencoba-coba narkoba," ungkapnya.

Hal lain yang dirasakan penting untuk dicermati oleh setiap orang tua, adalah mengisap rokok. 

Menurut Serda J Situmorang, seorang anak apalagi di usia sekolah, sepatutnya tidak dibiarkan merokok. Karena dari rokok inilah terbuka peluang untuk mulai mengenal ganja hingga berlanjut kepada jenis narkoba lainnya. 

"Jadi, kalau kita tahu bahwa anak kita sudah mulai merokok. Segera larang dengan keras. Karena ini demi keselamatan mereka di masa depan," pungkas Serda J Situmorang.

Dalam kegiatan serbuan teritorial Rabu Bersinar Koramil 0204-12/Bkh itu, Serda J Situmorang juga mengimbau para orang tua untuk kembali mengaktifkan sistem Poskamling. Karena metode ini diyakini ampuh untuk mencegah masuknya unsur-unsur jahat ke dalam lingkungan warga.

Sumber: Kodim 0204/DS
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Watawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label