Telusuri Hutan Pedalaman Papua, Pj Bupati Maybrat Bersama Satgas Yonif 133/YS Cek Lokasi Destinasi Wisata Air Terjun

Telusuri Hutan Pedalaman Papua, Pj Bupati Maybrat Bersama Satgas Yonif 133/YS Cek Lokasi Destinasi Wisata Air Terjun.
MedanEkspress | Maybrat - Dalam rangka upaya mengembangkan wilayah Kabupaten Maybrat, Pj Bupati Maybrat (Dr. Bernhard E. Rondonuwu, S.Sos, M.Si) didampingi Satuan Tugas Batalyon Infanteri 133/Yudha Sakti menelusuri pedalaman hutan Papua untuk mengecek lokasi rencana pengembangan destinasi wisata alam berupa air terjun.

Rencana pengembangan destinasi wisata alam berupa air terjun tersebut berada di wilayah antara Kampung Kaitana dan Kampung Afkrem, Maybrat, Senin (19/02/2024).
 
Telusuri Hutan Pedalaman Papua, Pj Bupati Maybrat Bersama Satgas Yonif 133/YS Cek Lokasi Destinasi Wisata Air Terjun.
Pj Bupati beserta Rombongan dan Satgas Yonif 133/YS berjalan 3 Km mulai dari Kampung Roma hingga masuk kedalam tengah hutan melalui jalan setapak dan dilanjut menggunakan perahu sampan sejauh 2 Km mengikuti lajur sungai untuk sampai di lokasi air terjun.

Dalam keterangan Tim Pen Yonif 133/YS, Bernhard menyampaikan bahwa kegiatannya mengecek lokasi air terjun sekaligus mengecek akses jalan menuju ketempat tersebut dan dalam waktu dekat akan segera membuka akses jalan menuju ke Kampung Kaitana agar lebih mudah digunakan oleh masyarakat yang nantinya akan menuju Kampung tersebut dan membuka akses bagi masyarakat untuk dapat berwisata ke air terjun. 
 
Telusuri Hutan Pedalaman Papua, Pj Bupati Maybrat Bersama Satgas Yonif 133/YS Cek Lokasi Destinasi Wisata Air Terjun.
"Pembukaan akses jalan ini dalam waktu dekat akan dikerjakan sehingga memperlancar masyarakat dalam beraktifitas dan dengan begitu berpengaruh pada perkembangan serta kemajuan wilayah Maybrat khususnya di Kampung Kaitana ini," ucapnya. 

Setelah selesai melaksanakan pengecekan lokasi air terjun dan akses jalan menuju Kampung Kaitana, Bernhard pun memberikan sembako kepada masyarakat dan kepada Pos Satgas Yonif 133/YS sebagai bahan logistik yang cukup untuk beberapa hari ke depan.

Sumber: Pensatgas Yonif 133/YS
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Watawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label