TNI Akan Bangun 22 Kodam Baru

Logo TNI
MedanEkspress | Jakarta - Proyeksi ke depan TNI akan menggelar total 37 Kodam di seluruh Indonesia, sehingga direncanakan akan ada penambahan 22 Kodam baru melengkapi 15 Kodam yang sudah ada saat ini. 

Demikian disampaikan Kapuspen TNI Mayjen TNI Dr. Nugraha Gumilar di Kantor Puspen TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Kamis (29/02/2024), menanggapi beredarnya berita terkait rencana penambahan Kodam, beberapa berita membuat masyarakat salah menafsirkan.

Berita tersebut menggambarkan TNI akan menambah 37 Kodam baru, hal tersebut merupakan salah mengartikan dari rencana TNI yang akan menambah jumlah Kodam yang akan diimplementasikan secara bertahap.

Kapuspen TNI meluruskan agar masyarakat tidak salah menafsirkan terkait rencana TNI (TNI AD) yang akan menambah jumlah Kodam yang akan di gelar di seluruh wilayah Indonesia termasuk di Ibu Kota Negara (IKN). 

"Yang benar menambah menjadi 37 dari sebelumnya 15 Kodam, jadi penambahannya 22 Kodam," pungkasnya.

Sumber: Puspen TNI 
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Watawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label