Cegah Bencana Banjir, Babinsa Cek Kondisi Pintu Air di Perbaungan

Serma Romi, Babinsa Koramil 0204-07/PB mengecek kondisi pintu air bersama petugas penjaga pintu air di Desa Kota Galuh, Perbaungan, Sergai.
MedanEkspress | Perbaungan - Babinsa Koramil 0204-07/Perbaungan, Kodim 0204/DS, Serma Romi melakukan pengecekan kondisi pintu air di Desa Kota Galuh, Kecamatan Perbaungan, Kabupaten Serdang Bedagai, Kamis (21/3/2024).

Pengecekan yang dilakukan bersama penjaga pintu air, bertujuan untuk mengantisipasi masalah pada objek yang ditinjau, terutama untuk pengendalian debit air pada saat musim kemarau maupun di musim penghujan.

"Tujuan utama pengecekan kondisi pintu air ini untuk cegah bencana banjir di saat musim hujan, dan kekeringan di saat musim kemarau," jelas Serma Romi. 

Di saat musim hujan, keamanan kondisi pintu air harus benar-benar diperhatikan, sehingga mampu menahan volume air dalam jumlah besar.

"Begitu juga sebaliknya di saat kemarau. Kondisi pintu air ini harus mampu mendistribusikan air dengan lancar ke tempat yang membutuhkan, sehingga tidak terjadi bencana kekeringan," urai Serma Romi. 

Masih dalam kegiatan Kamis Tagana (Tanggap Bencana) Koramil 0204-07/Perbaungan ini, Serma Romi juga mengimbau kepada petugas penjaga pintu air untuk senantiasa melakukan pengecekan secara berkala.

Hal ini penting untuk menjadi perhatian, sehingga bisa mencegah terjadinya kegagalan pada pintu air di saat kondisi genting. 

Sumber: Kodim 0204/DS
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Watawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label