Irup di SMP Al Washliyah Firdaus, Pelda Usman Bangkitkan Disiplin para Pelajar

Irup di SMP Al Washliyah Firdaus, Pelda Usman Bangkitkan Disiplin para Pelajar.
MedanEkspress | Sei Rampah - Tidak setiap upacara bendera di sekolah bisa dipimpin oleh seorang Prajurit TNI. Begitu juga di SMP Al Washliyah Firdaus, Kecamatan Sei Rampah, Kabupaten Serdang Bedagai, Senin (18/3/2024) pagi tadi. 

Ketika Pelda Usman Nawawi dari Koramil 0204-10/Sei Rampah, Kodim 0204/DS, tampil sebagai Inspektur Upacara (Irup), para siswa pun tampil penuh semangat. 

Langkah tegap, suara lantang dan keyakinan tinggi, diperlihatkan para siswa yang menjadi peserta pengibar bendera di upacara tersebut. 

"Saya bangga melihat adik-adik penuh semangat melaksanakan upacara bendera ini. Ingat! Kegiatan ini bukan sekadar seremonial belaka. Tetapi merupakan ritual yang mengandung banyak makna mendalam, yang mencakup patriotisme, penghargaan terhadap pahlawan, persatuan, nilai-nilai, refleksi, perdamaian, dan kebersihan," ungkap Pelda Usman. 

Upacara bendera merupakan salah satu upaya untuk mewujudkan tujuan pendidikan yang mencakup nilai-nilai penanaman sikap disiplin, kerja sama, rasa percaya diri, dan tanggung jawab.
 
Irup di SMP Al Washliyah Firdaus, Pelda Usman Bangkitkan Disiplin para Pelajar.
Begitu juga yang diharapkan dengan para siswa di SMP Al Washliyah Firdaus ini. Melalui upacara bendera ini, akan tumbuh jiwa nasionalisme para siswa dengan cara ikut mengenang jasa para pahlawan yang telah gugur untuk membela bangsa Indonesia," terangnya.

Berbagai pesan dan motivasi lainnya juga disampaikan Pelda Usman dalam upacara bendera ini, dengan harapan sikap penghargaan dan pemahaman terhadap Pancasila yang kian luntur, bisa diperbaiki oleh para siswa untuk kembali dijadikan budaya bangsa guna diwariskan ke generasi berikutnya.

Kegiatan berlangsung aman dan lancar, di mana para siswa mengaku senang bisa mengikuti upacara di sekolah dengan dipimpin seorang Prajurit TNI. 

Sumber: Kodim 0204/DS
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Watawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label