Jelang Idul Fitri 1445 H, Serka Julianto Ajak Warga Ikut Menjaga Keamanan

Jelang Idul Fitri 1445 H, Serka Julianto Ajak Warga Ikut Menjaga Keamanan.
MedanEkspress | Tj Beringin - Menjelang berakhirnya puasa Ramadhan serta datangnya bulan kemenangan Idul Fitri 1445 H, warga diimbau untuk lebih meningkatkan kewaspadaan dari berbagai bencana yang bisa merusak suasana lebaran nantinya.

Hal ini disampaikan Babinsa Koramil 0204-11/Tj Beringin, Serka Julianto saat komsos Ramadhan dengan warga di Desa Suka Jadi , Kecamatan Tj Beringin, Kabupaten Serdang Bedagai, Sabtu (30/3/2024).

"Waspada kebakaran, pencurian dan kerawanan lainnya di lingkungan desa ini menjelang dan saat lebaran nanti. Karena biasanya kita akan sedikit lengah saat bergembira merayakan hari kemenangan Idul Fitri," ucap Serka Julianto. 

Selain itu, warga juga diharapkan Serka Julianto untuk tetap kompak dalam hubungan silaturahmi di antara sesama umat beragama. 

"Misalnya saat Salat Ied nanti. Semua umat Islam akan pergi beribadah. Apakah ke masjid atau ke tanah lapang, sehingga rumah mereka kosong. Untuk situasi ini, diharapkan umat Nasrani bisa menjaga rumah yang ditinggalkan. Begitu juga saatnya Natal nanti. Umat Islam pula yang akan menjaga harta benda milik saudaranya umat Nasrani," urai Serka Julianto.

Dalam komsos ini, Serka Julianto menekankan kepada warga untuk terus memperkuat hubungan silaturahmi dan merajut kebersamaan di antara sesama demi terwujudnya persatuan, dan kesatuan bangsa. 

"Jangan mempermasalahkan perbedaan yang ada. Karena kodrat kita memang dilahirkan berbeda. Namun perbedaan yang ada justeru harus dimanfaatkan sebagai keberagaman yang mempersatukan demi Negara Indonesia yang adil, makmur dan sejahtera," pungkasnya.

Sumber: Kodim 0204/DS 
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Watawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label

Arsip Blog

Recent Posts

Unordered List

  • Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.
  • Aliquam tincidunt mauris eu risus.
  • Vestibulum auctor dapibus neque.

Pages

Theme Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.