Kodim 0204/DS Dukung Polresta Gelar Operasi Keselamatan Toba 2024

Personil Kodim 0204/DS ikut Apel Gelar Pasukan Kepolisian Kewilayahan "Keselamatan Toba-2024" Sekaligus Apel Pencanangan Aksi Keselamatan Jalan di Lapangan Mapolresta Deliserdang.
MedanEkspress | Lubuk Pakam - Kodim 0204/Deliserdang siap mendukung Polresta Deliserdang melakukan Operasi Keselamatan Toba 2024 dari tanggal 12 hingga 25 Maret ini. 

Penegasan ini disampaikan Dandim 0204/DS, Letkol Inf Alex Sandri, SHub Int, MHI, diwakili Kapten Inf Noor Rosyid di sela Apel Gelar Pasukan Kepolisian Kewilayahan "Keselamatan Toba-2024" Sekaligus Apel Pencanangan Aksi Keselamatan Jalan di Lapangan Mapolresta Deliserdang, Jl Sudirman, Petapahan, Lubuk Pakam, Rabu (13/3/2024).

Apel yang dipimpin Wakapolresta DS, AKBP Juliani Prihartini, SIK, MH, itu turut dihadiri perwakilan dari Forkopimda, OPD, Avsec Kualanamu, komunitas Ojol, Pramuka dan pelajar SMAN 1 Beringin. 
 
Wakapolresta DS, AKBP Juliani Prihartini menyematkan tanda pita operasi kepada Prajurit Kodim 0204/DS.
 "Operasi ini bertujuan untuk meningkatkan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas masyarakat selama Ramadhan dan menjelang Idul Fitri 1445 H di wilayah Polresta Deliserdang," ucap AKBP Juliani Prihartini usai menyematkan tanda pita operasi kepada peserta apel. 

Selain itu, lanjutnya, juga untuk meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas, dan menurunkan angka Lakalantas korban kecelakaan serta pelanggaran lalu lintas di wilayah Provinsi Sumatera Utara termasuk di wilayah Deliserdang.
 
Kapten Inf Noor Rosyid yang mewakili Dandim 0204/DS ikut menghadiri Apel Gelar Pasukan Kepolisian Kewilayahan "Keselamatan Toba-2024" Sekaligus Apel Pencanangan Aksi Keselamatan Jalan di Lapangan Mapolresta Deliserdang. 
 Operasi ini akan melibatkan 1.906 personil Polda Sumut dan Polres jajaran, dengan sasaran kendaraan umum dan pribadi pada titik lokasi rawan kemacetan, rawan pelanggaran dan rawan kecelakaan lalu lintas.

Kita berharap operasi ini dapat menekan gangguan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas di masyarakat di bandingkan tahun sebelumnya," ungkap AKBP Juliani Prihartini. 
 
Konvoi Ojol ikut meramaikan Operasi Keselamatan Toba 2024 yang digelar Polresta Deliserdang. 
Di mana angka kecelakaan di wilayah hukum Polda Sumut pada 2023 dengan 
6.739 kejadian, meningkat 4,2% dibanding 2022 sebanyak 6.465 kejadian.  

"Khusus untuk wilayah hukum Polresta Deliserdang, operasi ini kita harapkan bisa menekan angka kecelakaan dan meningkatnya kesadaran masyarakat dalam disiplin berlalulintas di jalan raya," pungkasnya. 

Sumber: Kodim 0204/DS
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Watawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label