Sah! PPAD Sumut Resmi Berikan KTA Buat Purna Wira Kodam I/BB

Ketua PPAD Sumut, Kolonel Purn Ganda Simanjuntak menyerahkan KTA PPAD kepada Pamen Kodam I/BB yang mengikuti wisuda purna wira Maret 2024.
MedanEkspress | Medan - Setelah sempat tertunda beberapa saat, akhirnya Persatuan Purnawirawan Angkatan Darat (PPAD) Provinsi Sumatera Utara bisa secara resmi memberikan Kartu Tanda Anggota (KTA) PPAD kepada Prajurit Kodam I/Bukit Barisan yang menjalani wisuda purna wira. 

Momen bersejarah ini terjadi pada Senin (18/3/2024) pagi, ketika Ketua PPAD Provinsi Sumut, Kolonel Purn Ganda Simanjuntak, SSos, tampil memberikan sambutan sekaligus menyerahkan KTA PPAD kepada tiga Pamen (Perwira Menengah) Kodam I/BB yang wisuda purna wira di Lapangan Hijau Makodam Bukit Barisan, Jl Gatot Subroto Km 7,5 Medan. 

"Kami bersyukur dan bangga bisa menghadiri acara wisuda purna wira ini. Karena, selaku Pengurus PPAD Provinsi Sumut, kami diberi kesempatan untuk menyerahkan KTA PPAD dan bahan baju PDH (Pakaian Dinas Harian) PPAD kepada Prajurit Kodam I/BB yang mengakhiri dinas keprajuritannya, dan ini sebagai simbol keanggotaan PPAD," ucap Ganda Simanjuntak.
 
Ketua PPAD Sumut bersama Pangdam I/BB memberikan ucapan selamat kepada Pamen Kodam I/BB yang mengikuti Wisuda Purna Wira Maret 2024.
Ganda menjelaskan, setiap purna wira TNI AD sudah secara otomatis menjadi anggota PPAD. Hal ini tertuang dalam AD/ART PPAD Pasal 2. Yaitu; Setiap Prajurit TNI AD yang purna tugas secara otomatis menjadi anggota PPAD, dan setiap anggota PPAD diberikan KTA dan dicatat dibuku registrasi anggota PPAD.

"Selamat kepada purna wira remaja, Kolonel Inf Purn Drs Nelson Rajagukguk, Mayor Inf Purn Bosten Lumbanraja, dan Mayor Caj Purn Hadi Tumi Setyanto yang kini telah memasuki pengabdian baru di PPAD. Kami tunggu kiprah dan darma baktinya di PPAD Sumut," ujar Ganda. 
 
Ketua PPAD Sumut memberikan sambutan acara Wisuda Purna Wira Pamen Kodam I/BB Maret 2024. 
Mengutip pesan Ketua Pengurus Pusat PPAD, almarhum Letjen Doni Monardo yang dibacakan Ganda, bahwa sebagai prajurit, kita harus memaknai kalau pensiun itu hanya masalah administrasi. Kita tidak boleh berhenti mengabdi kepada negara, sebagaimana filosofi Angkatan Bersenjata; Kita adalah Tentara Pejuang, Tentara Rakyat dan Tentara Profesional.

"Pengabdian kita kepada negara baru akan berhenti ketika tembakan Salvo di samping telinga tak lagi terdengar," ungkap Ganda mengutip kalimat heroik sesepuh PPAD, Jenderal Purn Widjojo Soedjono.
 
Foto bersama para Pamen Kodam I/BB yang purna wira dengan Ketua PPAD Sumut, Pangdam I/BB, Kasdam I/BB serta Kapoksahli Pangdam I/BB. 
Di kesempatan yang sama, Ganda yang hadir bersama Sekretaris PPAD Sumut, Kolonel Purn Drs Hardjito HS, MSc, Bendara PPAD Sumut, Kolonel Purn M Siagian, Ketua Bidang Ekonomi PPAD Sumut, Kolonel Purn Toto Budiharto, serta Ketua Bidang Organisasi dan Hubungan Kelembagaan PPAD Sumut, Kolonel Purn Drs Tomson Pangaribuan, menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pangdam I/BB, Mayjen TNI Mochammad Hasan selaku Pembina PPAD Sumut atas bimbingan, arahan serta bantuan sembako dan materi selama ini. 

"Semua bantuan dari Pangdam telah kami salurkan kepada purnawirawan TNI AD yang ada di Medan, Binjai, Langkat, Deliserdang, Tebingtinggi, Batubara dan Pematangsiantar. Kiranya Tuhan Yang Maha Esa akan membalas kebaikan Pangdam serta selalu dalam keadaan sehat wal'afiat," ucap Ganda mengakhiri. 
 
Pangdam I/BB memberikan arahan kepada para Pamen yang melaksanakan Wisuda Purna Wira Maret 2024.
Motivasi
Sebelumnya, Pangdam yang memimpin acara Wisuda Purna Wira tiga Pamen Kodam I/BB ini menjelaskan, bingkisan akhir purna tugas yang diberikan komando adalah wujud perhatian dan ungkapan terima kasih atas dedikasi dan pengabdian terbaik yang telah diberikan selama ini kepada TNI AD khususnya Kodam I/BB.

"Saya bangga bisa melepas para senior untuk mengakhiri masa dinasnya di TNI AD. Dan ini bukti bahwa senior telah menunaikan tugas dengan baik, sehingga bisa tampil di acara ini. Mudah-mudahan kami bisa mengikuti jejak para senior untuk mampu menyelesaikan dan menuntaskan tugas dengan baik," ucap Mayjen Hasan," ungkap Mayjen Hasan.
 
Pangdam I/BB memberi ucapan selamat kepada para Pamen Kodam I/BB yang melaksanakan Wisuda Purna Wira Maret 2024.
Kepada Kolonel Inf Purn Drs Nelson Rajagukguk, Mayor Inf Purn Bosten Lumbanraja, dan Mayor Caj Purn Hadi Tumi Setyanto, Pangdam berharap untuk bisa terus menjalin silaturahmi dan komunikasi dengan Prajurit Kodam I/BB. 

"Para senior menjadi motivasi bagi kami untuk melaksanakan tugas secara paripurna, dan karenanya acara tradisi purna bakti yang sudah keempat kali ini akan terus kita lakukan sebagai bentuk pembinaan dan mengeratkan tali silaturahmi," pungkas Mayjen Hasan.
 
Pangdam I/BB foto bersama Ketua PPAD Sumut beserta pengurus di depan Gedung AH Nasution Makodam Bukit Barisan.
Sebelum acara wisuda purna bakti ini, lebih dulu digelar apel Upacara Bendera 17-an bulan Maret 2024 dengan Irup Pangdam I/BB, serta Komandan Upacara, Danyonif 100/PS, Mayor Inf Agus Muchtadi. 

Hadir di acara, antara lain Kasdam I/BB, Irdam, Kapoksahli, para Pamen Ahli, LO TNI AL, LO TNI AU, para Asisten, para Kabalak serta para Dansat BS Kodam I/BB wilayah Medan.

Sumber: Humas PPAD Sumut 
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Watawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label