Sinergi Babinsa dan Warga Ciptakan Lingkungan Nyaman di Dolok Masihul

Sinergi Babinsa dan Warga Ciptakan Lingkungan Nyaman di Dolok Masihul.
MedanEkspress | Dolok Masihul - Saat Babinsa dengan warga desa binaannya sudah bersatu padu, maka tidak akan ada persoalan di sekitar warga yang tidak bisa diatasi. 

"Inilah yang kami lakukan. Bersinergi dalam menciptakan lingkungan sekitar yang tidak saja nyaman dipandang mata, tetapi juga memberi keamanan bagi warga di sekitarnya," ucap Babinsa Koramil 0204-16/Dolok Masihul, Kodim 0204/DS, Serda JW Saragih di sela kegiatan Jumat Bersih bersama warga Desa Dolok Masihul, Kecamatan Dolok Masihul, Kabupaten Serdang Bedagai, Jumat (22/3/2024).

Kegiatan bersih-bersih lingkungan seperti ini rutin dilakukan setiap Jumat. Sasarannya, kalau tidak saluran drainase (parit), bisa juga kiri-kanan badan jalan desa atau area sekitar ruang publik, seperti kantor desa dan sebagainya.

Aksi bersih-bersih ini bertujuan untuk menjaga kepedulian warga terhadap kondisi lingkungan alam di sekitarnya. Selain itu, kegiatan ini juga bermanfaat untuk menjalin silaturahmi yang lebih akrab di antara sesama warga, sehingga tercipta saling peduli dan saling melindungi. 
 
Sinergi Babinsa dan Warga Ciptakan Lingkungan Nyaman di Dolok Masihul.
Sedangkan peran Babinsa, lanjut Serda JW Saragih, adalah mengordinir bentuk kegiatan bersih-bersih yang akan dilakukan. 

"Seperti kali ini, kita bersama-sama melakukan pembersihan saluran drainase di kiri-kanan badan jalan desa. Selain untuk mendapatkan keindahan, juga untuk keamanan dan kesehatan. Karenanya, kegiatan ini penting dilakukan secara bersama, karena manfaatnya jga untuk bersama," ungkap Serda JW Saragih.

Sumber: Kodim 0204/DS
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Watawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label

Arsip Blog

Recent Posts

Unordered List

  • Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.
  • Aliquam tincidunt mauris eu risus.
  • Vestibulum auctor dapibus neque.

Pages

Theme Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.