Sinergi Babinsa dan Warga Gelar Jumat Bersih di Desa Rumah Rih STM Hulu

Sinergi Babinsa dan Warga Gelar Jumat Bersih di Desa Rumah Rih STM Hulu.
MedanEkspress | STM Hulu - Sinergi antara Babinsa dengan warga desa binaan dalam membangun kondisi lingkungan yang aman, nyaman dan harmonis, terus dimantapkan dari waktu ke waktu. 

Seperti yang terlihat di Desa Rumah Rih, Kecamatan STM Hulu, Kabupaten Deliserdang, Jumat pagi (8/3/2024), salah satu contohnya.

Di sana, Babinsa Koramil 0204-21/Tiga Juhar, Kodim 0204/DS, Serma Junaidi bersinergi dengan warga dalam membersihkan jalan utama desa dan areal sekitar kantor desa.

Kegiatan dalam rangka Serbuan Teritorial Koramil 0204-21/Tiga Juhar ini rutin dilakukan pada setiap hari Jumat dalam sepekan. 

"Itulah kenapa kita sebut kegiatan ini Jumat Bersih. Karena, selain dilakukan pada setiap hari Jumat, juga untuk mendapatkan berkah. Di mana dalam Al Qur'an disebutkan bahwa kebersihan itu adalah sebagian dari iman," jelas Serma Junaidi. 

Selain itu, tujuan dilaksanakannya kegiatan Jumat Bersih ini adalah untuk menjaga keharmonisan, kekompakan dan kebersamaan di antara sesama warga desa melalui kegiatan gotong royong. 

"Kegiatan gotong royong adalah warisan budaya kita. Karenanya perlu dijaga, dilestarikan dan diteruskan kepada generasi berikutnya, sehingga makna dan filosofi dari kegiatan gotong royong itu tidak hilang tergerus oleh kemajuan zaman dan teknologi," ungkap Serma Junaidi. 

Sumber: Kodim 0204/DS
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Wartawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label

Arsip Blog

Recent Posts

Unordered List

  • Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.
  • Aliquam tincidunt mauris eu risus.
  • Vestibulum auctor dapibus neque.

Pages

Theme Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.