Wujudkan Swasembada Pangan di Wilayah, Dandim 1710/Mimika Tinjau Lahan Kosong untuk Persawahan

Wujudkan Swasembada Pangan di Wilayah, Dandim 1710/Mimika Tinjau Lahan Kosong untuk Persawahan.
MedanEkspress | Timika - Guna mewujudkan Swasembada pangan di wilayah teritorialnya, Komandan Kodim 1710/Mimika Letkol Inf Dedy Dwi Cahyadi didampingi Pasiter melaksanakan peninjauan lahan kosong untuk rencana pembukaan lahan persawahan agar menjadi produktif bertempat di Kp. Limau Asri Barat Sp.5 Distrik Iwaka, Kab. Mimika, Sabtu (16/03/2024).

“Sinergitas TNI dengan Dinas Pertanian, untuk terus bekerja sama yang baik dalam rangka meningkatkan ketahanan pangan khususnya di wilayah Kab. Mimika ini harapannya agar dapat bermanfaat untuk masyarakat kita,” ungkap Dandim disela peninjauannya.
 
Dandim juga menambahkan bahwa rencana pengembangan dan pembukaan lahan persawahan baru ke depan akan terus ditingkatkan, sehingga lahan kosong atau lahan tidur dapat produktif, guna mendukung pasok pangan wilayah, sehingga ke depan harapannya Kabupaten Mimika akan menjadi swasembada pangan.

“Pemanfaatan lahan kosong menjadi lahan produktif ke depan akan menjadi contoh bagi petani lain untuk mendapatkan hasil yang lebih baik dari biasanya dengan cara kerja yang lebih optimal untuk mendapatkan hasil lebih baik dari pada sebelumnya,” pungkas Dandim.

Sumber: Kodim 1710/Mimika
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Watawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label