Babinsa Koramil 0203-06/Bahorok Dampingi Petani Rawat Tanaman Kacang Panjang

Babinsa Koramil 0203-06/Bahorok Dampingi Petani Rawat Tanaman Kacang Panjang.
MedanEkspress | Langkat - Personil Kodim 0203/Langkat Babinsa Koramil 06/Bahorok Serka Awalludin turut serta dalam kegiatan palawija maupun swasembada dengan mendampingi petani dan merawat tanaman kacang panjang untuk meningkatkan tambahan maupun pendapatan keluarga bertempat di Desa Sampe Raya, Kecamatan Bahorok, Kabupaten Langkat, Senin (22/04/2024)

Kegiatan ini rutin dilakukan Babinsa sebagai upaya meningkatkan swasembada pangan dan produktivitas pertanian di wilayah maupun kerjasama di bidang pangan.

Dalam rangka mendukung sektor pertanian, Babinsa turut serta aktif dalam kegiatan pangan yang bertujuan untuk membantu petani dalam merawat tanaman kacang panjang di daerah tersebut.

Kacang panjang merupakan salah satu komoditas unggulan yang banyak ditanam oleh petani di wilayah ini," Kata Serka Awalludin".

Serka Awalludin mengucapkan, yang merupakan Babinsa yang bertugas di wilayah, menjadi pendamping bagi para petani dalam merawat tanaman kacang panjang mereka.

Dalam kegiatan ini, ia memberikan arahan dan bimbingan kepada petani mengenai teknik-teknik bercocok tanam yang efektif serta penggunaan pupuk yang sesuai.

Pertanian merupakan salah satu sektor utama dalam perekonomian di wilayah dan kacang panjang menjadi salah satu komoditas yang sangat diminati oleh pasar. Dengan adanya pendampingan dari Babinsa, diharapkan petani dapat mengoptimalkan hasil panen mereka.

Serka Awalludin juga menegaskan pentingnya kerja sama antara TNI AD dan petani dalam memajukan sektor pertanian maupun tambahan ekonomi keluarga.

Ia juga berharap, bahwa kegiatan seperti ini dapat terus berlanjut, dan semakin banyak petani yang mendapatkan dukungan dalam mengembangkan pertanian mereka.

Kegiatan yang dilakukan oleh Babinsa ini mendapatkan apresiasi yang tinggi dari petani setempat. Mereka merasa terbantu dalam upaya meningkatkan produktivitas pertanian.

"Pelaksanaan dan kehadiran TNI AD dalam pembangunan pertanian di wilayah ini sangat diharapkan dapat membawa dampak positif bagi masyarakat," pungkasnya.

Sumber: Kodim 0203/Lkt
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Watawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label