Motivasi Petani, Babinsa Koramil 0203-02/Selesai Turun ke Sawah Bantu Pemupukan

Motivasi Petani, Babinsa Koramil 0203-02/Selesai Turun ke Sawah Bantu Pemupukan.
MedanEkspress | Selesai - Sertu Surya Darmawan, Babinsa Koramil 0203-02/Selesai, Kodim 0203/Langkat, ikut membantu petani memupuk padi di persawahan yang habis ditanam di lahan  milik bapak Supario dengan luas lahan lebih kurang 11 rante bertempat di Dusun Empat, Desa Bekulap, Kecamatan Selesai, Kabupaten Langkat, Sabtu (20/4/2024).

Disamping akan tugas pokoknya sebagai Babinsa, juga membantu  para petani turun ke sawah untuk membantu memanen, menanam, memupuk maupun membersihkan lahan sawah milik warga.

Babinsa juga menyampaikan kepada Bapak Supario umur 48 tahun warga Dusun empat Desa Bekulap bahwasanya penanaman dengan bibit-bibit yang tidak terlalu tua akan membuat pertumbuhan dan perkembangan Padi nantinya akan menjadi baik dan optimal.

Selain itu Babinsa juga mengingatkan kepada Bapak Supario untuk melakukan pemupukan padi harus dilaksanakan minimal dua kali dan melakukan penyiangan gulma yang mengganggu dan menghambat perkembangan tanaman.

Kegiatan membantu dan membina petani ini dilakukan guna meningkatkan hasil panen serta menjalin hubungan yang baik antara Babinsa dengan warga binaannya.

Sumber: Kodim 0203/Lkt
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Watawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label