Babinsa Koramil 0204-16/DMS Motivasi Kadar Wasbang Siswa MTs

Babinsa Koramil 0204-16/DMS Motivasi Kadar Wasbang Siswa MTs.
MedanEkspress | Dolok Masihul - Babinsa Koramil 0204-16/Dolok Masihul, Kodim 0204/Deli Serdang tak pernah lelah untuk memberikan pembekalan Wawasan Kebangsaan (Wasbang) kepada para pelajar di wilayah desa binaannya.

Seperti yang dilakukan Serda Andamai Triono kepada para siswa Madrasah Tsanawiyah (MTs) di Dolok Masihul, Kabupaten Serdang Bedagai, Senin (22/4/2024).

Di dalam salah satu kelas di sekolah berbasis agama Islam itu, Serda Andamai Triono memberikan pengarahan tentang Cinta Tanah Air dan Bela Negara kepada para siswa dengan tujuan untuk meningkatkan kadar Wasbang para pelajar.

Hal ini perlu dimiliki setiap pelajar sebagai generasi penerus bangsa. Karena Bangsa dan Negara Indonesia yang ada saat ini merupakan hasil perjuangan dan pengorbanan para syuhada untuk melepaskan diri dari belenggu tangan penjajah. 

"Mereka rela berkorban waktu, dan harta benda bahkan nyawa sekalipun demi memerdekakan Negara Kesatuan Republik Indonesia yang kita hidup di dalamnya saat ini. Karena itu, sebagai generasi penerus, kalian perlu membangun Wawasan Kebangsaan guna tetap mempertahankan kedaulatan NKRI ini di masa depan," jelas Serda Andamai Triono 

Salah satu bentuk Wasbang yang nyata dalam kehidupan sehari-hari, lanjut Serda Andamai Triono, adalah cinta terhadap Tanah Air yang implementasinya dengan mengutamakan produk dalam negeri ketimbang produk luar. Kemudian mencintai budaya dan sejarah bangsa sendiri, serta berperilaku sopan santun sesuai tuntunan agama.

"Orang yang berilmu belum tentu beradap. Tetap orang yang beradap, sudah pasti berilmu. Karenanya, perdalam ilmu agama, karena dengan agama akan menuntun kita menjadi manusia yang tidak lupa akan fitrahnya sebagai hamba Allah SWT/Tuhan Yang Maha Esa," pungkas Serda Andamai Triono.

Sumber: Kodim 0204/DS 
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Watawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label