Bantu Warga Bersihkan Aliran Sungai, Cara Babinsa Koramil 0309-03/SP Lestarikan Budaya Gotong Royong

Bantu Warga Bersihkan Aliran Sungai, Cara Babinsa Koramil 0309-03/SP Lestarikan Budaya Gotong Royong.
MedanEkspress | Solok - Babinsa Koramil 03/Sungai Pagu Kodim 0309/Solok Pratu Ari Gusriawan melakukan karya bakti dengan bergotong royong membersihkan aliran sungai untuk pertanian di Jorong Banda Gadang, Nagari Sako Utara Pasir Talang, Kec. Sungai Pagu, Kab. Solok Selatan, Minggu (28/04/2024)
 
Babinsa Pratu Ari Gusriawan mengatakan bahwa kegiatan gotong royong tersebut dilaksanakan guna membersihkan sampah yang ada di sepanjang bantaran sungai agar aliran air lebih lancar mengalir ke pertanian warga.
 
“Kegiatan bersih-bersih aliran sungai tersebut untuk mengantisipasi terjadi banjir pada musim penghujan,” ucap Pratu Ari Gusriawan.

Babinsa menambahkan bahwa dengan adanya gotong-royong bersama ini untuk memotivasi masyarakat bekerja sama, mengingat gotong-royong adalah nilai dari kebudayaan dan ciri khas bangsa Indonesia. 

Dengan semangat gotong-royong menimbulkan kebersamaan, keakraban, rasa persaudaraan serta meningkatkan rasa aman, tentram di lingkungan masyarakat.
 
Disamping itu, Babinsa juga menghimbau dan mengharapkan dengan gotong royong ini, desa yang berada di sekitar sungai bila hujan deras tidak akan kebanjiran.
 
“Kepada seluruh masyarakat untuk selalu menjaga kebersihan dan tidak membuang sampah di sungai,” pungkas Pratu Ari Gusriawan.

Sumber: Kodim 0309/Slk
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Watawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label