Cegah Wabah DBD di Tiga Juhar, Babinsa Gotong Royong Bersama Warga

Cegah Wabah DBD di Tiga Juhar, Babinsa Gotong Royong Bersama Warga.
MedanEkspress | STM Hulu - Mengantisipasi wabah DBD (Demam Berdarah Dangeu) atau penyakit demam berdarah, Babinsa Koramil 0204-21/Tiga Juhar, Kodim 0204/Deli Serdang, Serda M Naser ikut bergotong royong bersama warga Desa Liang Pematang, Kecamatan STM Hulu, Kabupaten Deli Serdang, Jumat (19/4/2024). 

Kegiatan gotong royong dalam rangka Jumat Bersih ini menyasar pembersihan saluran air dari sampah, rumput liar maupun endapan lumpur yang bisa menyebabkan terhambatnya aliran air di parit. 

Serda M Naser berharap, gotong royong seperti ini bisa terus berlanjut di lingkungan warga, sehingga manfaatnya dapat mencegah tidak hanya penyakit demam berdarah, tetapi juga bau tak sedap dari parit yang tersumbat. 

"Tak kalah pentingnya, pembersihan saluran air ini juga penting untuk mencegah banjir genangan di pemukiman warga, apalagi di saat musim penghujan seperti saat ini," terang Serda M Naser. 

Sumber: Kodim 0204/DS
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Watawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label