Dari Anak Petani, Kolonel Inf Agustatius Sitepu Sukses Menit Karir di TNI Hingga Raih Gelar Doktor

Dari Anak Petani, Kolonel Inf Agustatius Sitepu Sukses Menit Karir di TNI Hingga Raih Gelar Doktor.
MedanEkspress | Medan - Deretan gelar akademik Kolonel Inf Agustatius Sitepu, kini semakin bertambah. Dari sebelumnya, Sarjana Sosial (SSos), Magister Sains (MSi),  dan Magister Pertahanan (MHan), kini Danrem 022/Pantai Timur, Kodam I/BB itu resmi menyandang gelar Doktor (S3), Senin (29/4/2024). 

Gelar S3 yang diraih pria kelahiran 3 Agustus 1975 yang gemar menciptakan lagu itu, bukan diperoleh tanpa perjuangan dan kerja keras yang tak kenal kata menyerah. 

Putra bungsu dari lima orang bersaudara ini, sejak kecil kehidupan keluarganya sangat susah. Kedua orang tuanya, hanyalah seorang petani dan tukang jahit di sekitar kaki Gunung Sinabung di Desa Sigarang-garang, Kecamatan Namanteran, Kabupaten Tanahkaro, Sumut 

Berkat kerja keras dan doa dari keluarga serta dukungan rekan-rekannya akhirnya Abituren Akmil 1997 yang tidak pernah mengenal uang jajan itu berhasil meraih gelar Doktor di salah satu Universitas terbaik di Indonesia di USU.
 
Dari Anak Petani, Kolonel Inf Agustatius Sitepu Sukses Menit Karir di TNI Hingga Raih Gelar Doktor.
Meskipun mantan Dandim 0205/Tanah Karo tersebut berasal dari keluarga kurang mampu, namun ia dapat menunjukkan prestasi dan karier yang dapat dibanggakan di jajaran TNI AD sehingga dipercayakan menjabat sebagai Danrem 022/PT yang merupakan satuan teritorial di bawah komando Kodam I/Bukit Barisan memiliki wilayah tugas teritorial hingga Kodim 0209/ Labuhanbatu, Kodim 0207/Simalungun, Kodim 0208/Asahan, Kodim 0204/Deliserdang dan Kodim 0203/Langkat.

Kolonel Inf Agustatius Sitepu
S.Sos..M.SI.. M.Han,merupakan lulusan Akmil tahun 1997 yang saat ini menjabat Danrem 022/PT berkualifikasi Infanteri dari Kostrad memiliki seorang istri; Ester Rehulina Sembiring, dan dua anak; Gricella Clara Ibrena Sitepu, dan Louis Alexander Sitepu.

Sang Kolonel akrab dengan insan media ini tidak pernah puas diri untuk menimba ilmu demi kesuksesan dan selalu berpesan kepada generasi penerus bangsa agar tetap semangat dalam meraih masa depan.

Anak seorang petani pun bisa menjadi seorang tentara. Akan tetapi,semua bisa dicapai dengan keuletan, kegigihan dan pantang menyerah.
 
Dari Anak Petani, Kolonel Inf Agustatius Sitepu Sukses Menit Karir di TNI Hingga Raih Gelar Doktor.
“Saya ini juga anak seorang petani gak pernah menerima jajan sekolah, namun berkat kerja keras, kini saya menjadi tentara berpangkat Kolonel ,”sebut pria yang pernah menjabat sebagai Danbrigif 7/Rimba Raya Kodam I/BB.

Dalam kurun waktu yang tersedia, mantan Asops Kasdam XIV/Hasanuddin yang sehari-harinya dihadapkan dengan berbagai tugas pokok yang kompleks, puji tuhan Senin 29 April 2924, Abituren Akmil 97 ini meraih gelar Doktor dari USU.

Gelar Doktor yang diraihnya atas 
keberhasil mempertahankan disertasinya di depan para penguji, sehingga di nyatakan lulus dan layak menyandang gelar Doktor dari Universitas Sumatera Utara (USU).

"Harapan saya kepada generasi penerus bangsa Indonesia janganlah lelah dan malas untuk menimba ilmu ,agar kelak berguna bagi generasi muda juga Negara,Bangsa dan Agama,"harapnya.
 
Dari Anak Petani, Kolonel Inf Agustatius Sitepu Sukses Menit Karir di TNI Hingga Raih Gelar Doktor.
Meski orang tuanya hanya seorang petani, tidak membuat Agustatius Sitepu patah semangat meraih cita-cita tinggi dan mengangkat martabat keluarganya. Anak petani yang juga musisi pencipta lagu ini di masa kecil hingga remajanya bahkan tidak pernah mengenal uang jajan karena tidak pernah diberikan orang tuanya seperti kebanyakan anak-anak seusianya. 

Meski kehidupan orang tuanya yang hanya petani dan tidak mampu memberikannya hidup berkecukupan, ternyata bisa menjadi motivasinya untuk meraih cita-cita sebagai prajurit TNI AD hingga menjabat sebagai Danrem 022/PT. 

Menyandang pangkat Kolonel TNI AD dan menduduki berbagai jabatan strategis di lingkungan militer tidak membuat Agustatius puas diri. Mantan Kasrem 022/PT ini juga terus menuntut ilmu dan atas kerja kerasnya Agustatius Sitepu sukses meraih gelar Doktor dari salah satu universitas negeri ternama di tanah air (USU).

Sumber: Redaksi MEC 
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Watawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label

Arsip Blog

Recent Posts

Unordered List

  • Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.
  • Aliquam tincidunt mauris eu risus.
  • Vestibulum auctor dapibus neque.

Pages

Theme Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.