Prajurit Petarung Kodim 0206/Dairi Gelar Samapta Periodik Semester I TA 2024

Prajurit Petarung Kodim 0206/Dairi Gelar Samapta Periodik Semester I TA 2024.
MedanEkspress | Sidikalang - Semangat pantang menyerah dan ketangguhan fisik para prajurit petarung Kodim 0206/Dairi kembali diuji dalam Samapta Periodik Semester I TA 2024 yang berlangsung di Lapangan Sudirman Asmil Kodim 0206/Dairi, Jalan Sudirman, Sidikalang, Kabupaten Dairi, Senin (29/4/2024).

Kegiatan yang berlangsung selama dua hari, 29 hingga 30 April 2024 ini, diikuti oleh seluruh Bintara, Tamtama, dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) Kodim 0206/Dairi. 

Di bawah komando Letkol Inf Goklas Pirtahan Silaban, Komandan Kodim 0206/Dairi, para prajurit dan PNS ini menunjukkan dedikasi dan ketahanan fisik mereka dalam menyelesaikan berbagai materi Samapta yang telah disiapkan.
 
Prajurit Petarung Kodim 0206/Dairi Gelar Samapta Periodik Semester I TA 2024.
Samapta Periodik ini merupakan kegiatan wajib yang dilaksanakan secara berkala sesuai perintah dari Komando Atas. Tujuannya adalah untuk mengukur kemampuan prajurit dan menjaga kestabilan kondisi fisik agar tetap bugar serta memelihara kesehatan untuk mendukung pelaksanaan tugas sehari-hari.

Materi Samapta dibagi menjadi dua kategori, yaitu Samapta A dan Samapta B. Samapta A meliputi lari selama 12 menit, sedangkan Samapta B terdiri dari push-up, sit-up, lari angka delapan, dan renang sejauh 50 meter. Para PNS mengikuti Samapta lari selama 12 menit.

Sebelum memulai Samapta, para prajurit dan PNS menjalani pemeriksaan kesehatan terlebih dahulu oleh Tim Kesehatan Lapangan (Keslap) dari Kesehatan Kodim 0206/Dairi.

Peregangan kemudian dilakukan di bawah arahan Tim Jasmani Militer Korem 023/Kawal Samudra yang dipimpin oleh Lettu Cke Dodi Kurniawan Siregar. Pelaksanaan Samapta Periodik ini diawasi ketat oleh Pasi Pers Korem 023/KS Mayor Arh Keles Sinaga.
 
Prajurit Petarung Kodim 0206/Dairi Gelar Samapta Periodik Semester I TA 2024.
Komandan Kodim 0206/Dairi, Letkol Inf Goklas Pirtahan Silaban, menekankan pentingnya Samapta Periodik ini bagi para prajurit dan PNS. 

"Kegiatan Samapta ini wajib dilaksanakan oleh seluruh Prajurit dan PNS secara periodik dan berkala sesuai perintah dari Komando atas dan Para Prajurit serta PNS yang telah melaksanakan Samapta tersebut harus mampu mencapai nilai standar yang sudah ditetapkan," ujar Letkol Inf Goklas Pirtahan Silaban.

Samapta Periodik Semester I TA 2024 ini menjadi bukti nyata komitmen dan dedikasi para prajurit dan PNS Kodim 0206/Dairi dalam menjaga kondisi fisik dan mental mereka agar selalu siap sedia dalam melaksanakan tugas pengabdian kepada bangsa dan negara. 

Sumber: Kodim 0206/Dairi 
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Watawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label