Diskum Koarmada II Gelar Latihan Pemberkasan

Diskum Koarmada II Gelar Latihan Pemberkasan.
MedanEkspress | Surabaya - Dinas Hukum (Diskum) Koarmada II menggelar Latihan Pemberkasan Tahun 2024 yang dibuka secara resmi oleh Kadiskum Koarmada II Kolonel Laut (H) Yopi Roberti Riry, S.H., M.H., bertempat di Ruang Rapat Diskum Koarmada II, Selasa, (23/4/2024)

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka meningkatkan kemampuan prajurit Koarmada II dibidang operasi dan penegakan hukum di laut secara konsisten dan berkesinambungan. Latihan pemberkasan tahun 2023 dilaksanakan selama tiga hari dimulai dari tanggal 23 sampai dengan 25 April 2024, dan diikuti 52 peserta terdiri dari Perwira dan Bintara Operasi dan Hukum.

Latihan pemberkasan meliputi aspek Teknis, Taktis dan Administrasi penyelenggaraan penyidikan tindak pidana tertentu di laut dengan menggunakan metode teori, diskusi dan praktek guna mendukung latihan dan operasi penegakan kedaulatan hukum di laut.

Diharapkan dengan adanya latihan pemberkasan dapat meningkatkan keterampilan Personel Operasi dan Hukum Koarmada II, dalam melaksanakan tugas sebagai penyidik tindak pidana tertentu di laut, berupa pemberkasan dan penyidikan kapal dalam mendukung setiap penugasan yang berhubungan dengan penyidikan tindak pidana tertentu di laut.

Sumber: Dispen Koarmada II
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Watawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label