Genjot Hasil Panen, Babinsa Koramil 0203-02/Selesai Dampingi Petani Semangka Bersihkan Gulma

Genjot Hasil Panen, Babinsa Koramil 0203-02/Selesai Dampingi Petani Semangka Bersihkan Gulma.
MedanEkspress | Selesai - Sebagai salah satu upaya meningkatkan hasil panen semangka, Koptu Sukamdi, Babinsa Koramil 0203-02/Selesai, Kodim 0203/Langkat ikut membantu petani melakukan pembersihan gulma di lahan milik Bu Mimpin dengan luas lahan lebih kurang 1 Ha bertempat di Desa Lau Mulgap, Kecamatan Selesai, Kabupaten Langkat, Senin (22 April 2024).

Menyadari akan tugas pokoknya sebagai Babinsa, Koptu Sukamdi selalu hadir dan peduli dengan situasi maupun kondisi kesulitan warga binaannya. Layaknya hari ini, Koptu Sukamdi membantu petani melakukan pembersihan gulma (rumput) sembari memupuk tali silaturrahmi.

Menurut Koptu Sukamdi, kegiatan ini sengaja dilakukannya agar petani semakin termotivasi untuk terus meningkatkan produktivitas tanaman semangka dengan memperhatikan dan memberikan perawatan secara intensif.

Pembersihan gulma atau rumput-rumput ini memang harus dan wajib dilakukan agar pertumbuhan tanaman tetap baik hingga tiba masa panen. Jika tidak dilakukan dikhawatirkan akan menimbulkan permasalahan seperti tanaman dimakan hama dan lainnya.

Dengan perawatan tanaman semangka yang benar, baik itu penyemprotan, pembersihan rumput (penyiangan), pemangkasan dan pengawinan maupun pemupukan, tentunya bisa meningkatkan kesuburan pada tanaman semangka, sehingga harapan hasil penen meningkat dan berkualitas bisa terwujud.

Sumber: Kodim 0203/Lkt
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Watawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label