Jalin Hubungan Baik dengan Warga, Babinsa Koramil 0308-05/LA Gencarkan Komsos

Jalin Hubungan Baik dengan Warga, Babinsa Koramil 0308-05/LA Gencarkan Komsos.
MedanEkspress | Lubuk Alung - Untuk lebih mendekatkan diri dengan warga di wilayah desa binaan, Babinsa punya trik jitu. Yakni melakukan komunikasi sosial (komsos) berupa anjangsana ke pemukiman warga. 

Kegiatan komsos ini juga bertujuan untuk mencari informasi dan mengetahui perkembangan situasi di wilayah desa binaan.

Seperti itulah yang tengah dilakukan Babinsa Koramil 0308-05/Lubuk Alung, Kodim 0308/Pariaman, Kopda Rivel Saputra di Nagari Pasie Laweh, Kec.Lubuk Alung, Senin (22/04/2024).

Kopda Rivel Saputra menjelaskan, kegiatan komsos ini dilakukan karena sudah menjadi tugas pokok sebagai seorang Babinsa yang senantiasa melaksanakan Komsos atau anjangsana untuk mencari informasi dan sebagai sarana bersilaturahmi kepada warga binaannya supaya lebih dekat dan akrab serta bisa menjalin kebersamaan.

"Kegiatan komsos ini juga mencerminkan rasa Kemanunggalan TNI-Rakyat khususnya Babinsa dengan masyarakat wilayah binaannya yang tujuannya untuk mempererat hubungan kekeluargaan, sehingga tercipta suasana yang harmonis dalam setiap pelaksanaan tugas Babinsa di lapangan," ucapnya.

Kegiatan tersebut dilakukan agar menambah kedekatan dan mempererat silaturahmi kepada masyarakat supaya aktif dalam kegiatan sehari hari dengan membaur dengan masyarakat.

Sumber: Kodim 0308/Prm
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Watawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label

Arsip Blog

Recent Posts

Unordered List

  • Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.
  • Aliquam tincidunt mauris eu risus.
  • Vestibulum auctor dapibus neque.

Pages

Theme Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.