Peduli Sesama, Personel Kodim 0206/Dairi Sigap Donorkan Darah untuk Ibu Rentina Situmorang

Peduli Sesama, Personel Kodim 0206/Dairi Sigap Donorkan Darah untuk Ibu Rentina Situmorang.
MedanEkspress | Sidikalang – Kepedulian dan semangat kemanusiaan kembali ditunjukkan oleh prajurit TNI Angkatan Darat dari Kodim 0206/Dairi. Di tengah malam Minggu (21/4/2024), Peltu Candra Ginting tanpa ragu mendonorkan darahnya untuk membantu Ibu Rentina Situmorang, seorang lansia berusia 75 tahun yang membutuhkan transfusi darah jenis AB positif.

Kejadian mulia ini bermula ketika Ibu Maria Solin, anak perempuan Ibu Rentina Situmorang, menghubungi Kodim 0206/Dairi untuk meminta bantuan donor darah. 

Mendengar informasi tersebut, Peltu Candra Ginting, yang kebetulan memiliki golongan darah yang sama, langsung berinisiatif untuk mendonorkan darahnya.

Tanpa menunggu lama, Peltu Candra Ginting bergegas menuju Unit Transfusi Darah Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sidikalang. Ia rela meninggalkan waktu istirahatnya untuk membantu menyelamatkan nyawa Ibu Rentina Situmorang.

"Saya mengetahui informasi kebutuhan donor darah dari Ibu Maria Solin melalui telepon. Tanpa pikir panjang, saya langsung datang ke RSUD Sidikalang untuk mendonorkan darah. Saya berharap bantuan saya dapat bermanfaat bagi Ibu Rentina Situmorang dan keluarganya," ujar Peltu Candra Ginting.

Aksi mulia Peltu Candra Ginting ini merupakan wujud nyata dari komitmen TNI AD untuk selalu hadir di tengah masyarakat dan membantu mereka yang membutuhkan. Kegigihan dan kepeduliannya patut menjadi teladan bagi kita semua.

"Kami sangat berterima kasih kepada Peltu Candra Ginting atas bantuannya yang luar biasa. Donor darahnya telah menyelamatkan nyawa ibu saya. Kami doakan semoga Peltu Candra Ginting selalu diberikan kesehatan dan kekuatan untuk terus membantu orang lain," ungkap Ibu Maria Solin dengan penuh haru.

"Kisah inspiratif ini menjadi pengingat bagi kita semua untuk selalu saling membantu dan peduli terhadap sesama. Tindakan kecil seperti donor darah dapat memberikan dampak yang besar bagi kehidupan orang lain. Mari kita bersama-sama menebar kebaikan dan membantu mereka yang membutuhkan," ucapnya.

Sumber: Kodim 0206/Dairi
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Watawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label