Satgas Yonkav 6/NK Kembali Gagalkan Penyelundupan di Sekitar Patok BSP 57

Satgas Yonkav 6/NK Kembali Gagalkan Penyelundupan di Sekitar Patok BSP 57.
MedanEkspress | TTU, NTT - Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Barat Yonkav 6/Naga Karimata yang dipimpin Letkol Kav Ronald Tampubolon, S.H., M.Han.(Dansatgas), kembali menggagalkan aksi penyelundupan Bahan Bakar Minyak Jenis Pertalite sebanyak 50 Liter, Bahan Bakar Minyak jenis Solar 50 Liter, Rokok Thanos Bold 153 sebanyak 1 Slop Pupuk SP 36 (Subsidi) seberat 50 Kg dan Roundup sebanyak 3 Botol , di sekitar Patok BSP 57 yang berada di Wilayah Yurisdiksi Indonesia tepatnya di Desa Napan, Kec. Bikomi Utara, Kab. TTU, Prov. NTT, Sabtu (20/4/2024).

Menurut Danpos Napan Lettu Kav Samsudin, kegiatan Patroli bermula adanya informasi dari warga saat Komsos tentang adanya aktivitas penyelundupan yang melintasi jalan tikus di desa Napan. .

Menyikapi informasi tersebut, sesuai perintah Dan SSK III, saya briefing Anggota untuk melaksanakan Patroli dan Ambush di sepanjang jalan tikus yang diduga berpotensi akan dilalui penyelundup.

Kegiatan Patroli dipimpin oleh Wadanpos Napan Sertu M.Solichul (Danpokpan 1) bersama anggota lainnya. 

Setelah memasuki Lokasi kedudukan, di TKP Tim Patroli menemukan adanya Cahaya Senter yang menandakan bahwasannya terdapat aktifitas disekitar Patok tersebut. Dengan sigap, Anggota Pos Napan segera mengejar dengan teriak Berhenti!

Sontak cahaya senter mati dan sekelompok OTK tersebut melarikan diri. Setelah dilaksanakan pengecekan di lokasi, terdapat 4 karung tidak bertuan yang ditinggalkan di lokasi.
 
Satgas Yonkav 6/NK Kembali Gagalkan Penyelundupan di Sekitar Patok BSP 57.
Wadanpos Napan segera perintahkan anggota untuk mengecek isi karung tersebut dan mendapatkan barang bukti. 

Barang tersebut diduga akan diselundupkan ke Daerah Timor Leste melalui Patok BSP 57. 

"Untuk sementara, barang bukti tersebut kami bawa untuk diamankan di Pos Napan," ucap Danpos.

Mendapatkan hasil tersebut Pos Napan melaporkan kepada Dan SSK III Kapten Kav Edianto Simangunsong dan barang hasil penyelundupan tersebut saat ini diamankan di Pos Napan untuk diserahkan ke Mako Satgas Yonkav 6/Naga Karimata untuk diproses selanjutnya.

Sumber: Pensatgas Yonkav 6/NK
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Watawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label