Swadaya Masyarakat dan TNI Bangun Kantor Koramil Parbuluan Kodim 0206/Dairi

Swadaya Masyarakat dan TNI Bangun Kantor Koramil Parbuluan Kodim 0206/Dairi.
MedanEkspress | Parbuluan – Semangat gotong royong dan kemanunggalan TNI dengan rakyat terpancar nyata dalam pembangunan Kantor Koramil Parbuluan, Kabupaten Dairi, Senin (22/4/2024).

Berkat kerjasama dan swadaya masyarakat bersama dengan personil Kodim 0206/Dairi, pembangunan kantor ini telah mencapai tahap pemasangan besi ring balok pondasi.

Kantor Koramil Parbuluan ini merupakan simbol kehadiran TNI di tengah masyarakat, khususnya di Kecamatan Parbuluan yang sebelumnya hanya memiliki Pos Babinsa. Atas usulan warga dan tokoh-tokoh masyarakat, status Pos Babinsa ini dinaikkan menjadi Koramil, menunjukkan kepercayaan dan harapan besar masyarakat terhadap peran TNI dalam menjaga keamanan dan ketahanan wilayah.

Pembangunan Kantor Koramil Parbuluan ini dilakukan dengan penuh semangat dan rasa kebersamaan. Masyarakat bergotong royong menyediakan material bangunan, sedangkan personil Kodim 0206/Dairi memberikan keahlian teknis dan tenaga mereka. 

Dana untuk pembangunan ini pun berasal dari swadaya masyarakat, menunjukkan tekad dan komitmen kuat mereka untuk mendukung pembangunan di wilayahnya.

“Pembangunan Kantor Koramil Parbuluan ini merupakan bukti nyata kemanunggalan TNI dengan rakyat,” ujar Komandan Kodim 0206/Dairi, Letkol Inf Goklas Pirtahan Silaban. 

“Kami sangat berterima kasih kepada masyarakat yang telah membantu dan mendukung pembangunan ini. Kami yakin, dengan adanya Kantor Koramil yang baru ini, TNI dapat lebih optimal dalam menjalankan tugasnya untuk menjaga keamanan dan ketahanan wilayah.”
 
Swadaya Masyarakat dan TNI Bangun Kantor Koramil Parbuluan Kodim 0206/Dairi.
Pembangunan Kantor Koramil Parbuluan ini diperkirakan akan selesai dalam waktu 6 bulan. Dengan selesainya pembangunan ini, diharapkan Koramil Parbuluan dapat memberikan pelayanan yang lebih baik kepada masyarakat dan semakin memperkuat peran TNI dalam menjaga stabilitas keamanan di wilayah Kecamatan Parbuluan.

Kodim 0206/Dairi adalah satuan komando kewilayahan yang berada di bawah Korem 023/Kawal Samudra. Kodim 0206/Dairi memiliki tugas untuk melaksanakan pembinaan wilayah pertahanan darat di wilayah Kabupaten Dairi dan Kabupaten Pakpak Bharat.

Koramil Parbuluan adalah satuan komando kewilayahan yang berada di bawah Kodim 0206/Dairi. Koramil Parbuluan memiliki tugas untuk melaksanakan pembinaan wilayah pertahanan darat di wilayah Kecamatan Parbuluan, Kabupaten Dairi. 

Sumber Kodim 0206/Dairi
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Watawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label