Tanamkan Semangat Bela Negara, Babinsa Koramil 0206-04/TL Pimpinan Upacara Bendera di SDN Silumboyah

Tanamkan Semangat Bela Negara, Babinsa Koramil 0206-04/TL Pimpinan Upacara Bendera di SDN Silumboyah.
MedanEkspress | Sidikalang  – Semangat pagi di SDN 036410 Km 11 Desa Silumboyah, Kecamatan Siempat Nempu Hulu, Kabupaten Dairi, diwarnai dengan upacara bendera yang dipimpin oleh Babinsa Koramil 0206-04/Tigalingga, Kodim 0206/Dairi, Serma Imanuel Ginting, Senin (29/4/2024).

Upacara yang diikuti oleh 112 siswa dan seluruh staf sekolah ini berlangsung khidmat dan penuh semangat.

Dalam amanatnya, Serma Imanuel Ginting menekankan pentingnya berbakti kepada orang tua sebagai cerminan bakti kepada NKRI. Beliau juga mengingatkan para siswa tentang nilai-nilai yang terkandung dalam upacara bendera, yaitu menumbuhkan semangat bela negara dan menghargai jasa para pahlawan kemerdekaan.

"Menghormati bendera merah putih adalah wujud kecintaan kita kepada tanah air. Semangat para pahlawan dalam memperjuangkan kemerdekaan haruslah menjadi inspirasi bagi kita semua, khususnya para generasi muda," tutur Serma Imanuel Ginting.

Beliau juga mendorong para siswa untuk rajin belajar dan mengejar cita-cita mereka. "Masa depan bangsa ada di tangan kalian. Oleh karena itu, teruslah belajar dan berprestasi untuk mengharumkan nama bangsa Indonesia," pesan Serma Imanuel Ginting.

Upacara bendera ini disambut antusias oleh para siswa. Mereka terlihat semangat mengikuti setiap prosesi upacara dan mendengarkan arahan yang disampaikan oleh Serma Imanuel Ginting.
 
Tanamkan Semangat Bela Negara, Babinsa Koramil 0206-04/TL Pimpinan Upacara Bendera di SDN Silumboyah.
Kepala Sekolah SDN 036410 KM. 11, ibu Sorta Bunga Melur Sihombing, S.Pd., menyampaikan terima kasih kepada Serma Imanuel Ginting atas kesediaannya memimpin upacara bendera di sekolahnya. Beliau berharap kegiatan ini dapat menumbuhkan rasa cinta tanah air dan semangat nasionalisme di kalangan para siswa.

"Kami sangat berterima kasih kepada Pak Babinsa yang telah bersedia memimpin upacara bendera di sekolah kami. Kegiatan ini sangat bermanfaat bagi para siswa untuk menumbuhkan rasa cinta tanah air dan semangat nasionalisme," ujar Sorta Bunga Melur Sihombing.

Upacara bendera ini menjadi salah satu upaya untuk menanamkan nilai-nilai kebangsaan dan patriotisme kepada generasi muda sejak dini. Diharapkan para siswa akan terinspirasi oleh semangat para pahlawan dan menjadi generasi penerus bangsa yang berprestasi dan cinta tanah air. 

Sumber: Kodim 0206/Dairi
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Watawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label