Tekan Stunting, Koramil 1710-07/Mapurujaya Beri Tambahan Makanan ke Anak dan Balita

Tekan Stunting, Koramil 1710-07/Mapurujaya Beri Tambahan Makanan ke Anak dan Balita.
MedanEkspress | Timika - Wujud kepedulian terhadap perkembangan anak-anak dan balita di wilayah binaan, anggota Koramil 1710-07/Mapurujaya dipimpin Danramil Kapten Inf Hely Sukmajaya melaksanakan kegiatan pengecekan serta pembagian PMT (Pembagian Makanan Tambahan) bagi anak-anak dan balita guna menurunkan angka stunting di Wilayah Kp. Muare, Distrik Mimika Timur, Kab. Mimika, Senin (15/04/2024).

Dalam kesempatan tersebut, Danramil dan Babinsa mengecek serta memberikan dan menyalurkan bantuan kepada anak stunting asupan penambahan gizi berupa telur dan bubur kepada anak-anak.

Danramil mengatakan bahwa dirinya sangat mengapresiasi atas kebijakan Kementerian Kesehatan Republik Indonesia, dimana salah satu cara untuk menurunkan anak stunting yaitu dengan cara pemberian makanan tambahan kepada anak-anak yang kurang asupan makanan yang bergizi. 
 
Tekan Stunting, Koramil 1710-07/Mapurujaya Beri Tambahan Makanan ke Anak dan Balita.
“PMT ini diberikan kepada warga yang mempunyai anak termasuk kategori stunting secara bertahap maupun anak-anak lain, berupa makanan telur, sayur, bubur kacang hijau dan buah pisang,” ungkapnya.

Danramil juga menambahkan, pemberian makanan tambahan ini sangatlah penting untuk pemulihan gizi untuk anak-anak yang kekurangan gizi. Tujuan kegiatan ini sangat penting sekali dalam rangka pencegahan anak yang berat lahir rendah dan balita. 

“Kami selaku aparat teritorial berharap dengan adanya PMT ini semoga dapat membantu memulihkan anak yang termasuk kategori stunting, kemudian kembali tumbuh sehat dalam masa pertumbuhannya," pungkasnya.

Sumber: Kodim 1710/Mimika
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Watawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label