Tim SFQR Lanal Nunukan Jajaran Koarmada II Berhasil Gagalkan Penyelundupan Barang Ilegal

Tim SFQR Lanal Nunukan Jajaran Koarmada II Berhasil Gagalkan Penyelundupan Barang Ilegal.
MedanEkspress | Nunukan - Tim Second Fleet Quick Respons (SFQR) Lanal Nunukan jajaran Koarmada II berhasil menggagalkan upaya penyelundupan Minyak Kemiri merek Larosa 100 ml sebanyak 7.200 botol tujuan Malaysia tanpa dilengkapi dokumen kepabeanan yang sah, bertempat di Perairan Sungai Lalesalo, Sebatik Indonesia, Selasa (16/4/2024). 

Komandan Lanal Nunukan Letkol Laut (P) Handoyo, S.H., M.Si., M.Tr.Opsla., dalam Press Conference bersama awak media menyampaikan bahwa selama dan pasca perayaan Idul Fitri 1445 H tahun 2024, Lanal Nunukan melaksanakan peningkatan intensitas pengawasan serta patroli Keamanan Laut (Kamla) terhadap lalu lintas perahu-perahu dan speedboat yang membawa muatan dan penumpang dari Indonesia menuju Tawau Malaysia atau sebaliknya. 
 
Tim SFQR Lanal Nunukan Jajaran Koarmada II Berhasil Gagalkan Penyelundupan Barang Ilegal.
Dari hasil pemeriksaan tersebut, didapatkan satu unit speedboat tanpa dokumen dengan nomor registrasi Malaysia-TW 7318/6/C dengan motoris Warga Negara Indonesia (WNI) inisial MR yang membawa muatan 7.200 botol minyak kemiri merk Larosa 100 ml. 

Selanjutnya tersangka dan barang bukti akan diserahkan ke pihak yang berwenang dalam hal ini Bea Cukai dan Imigrasi Nunukan.
 
Tim SFQR Lanal Nunukan Jajaran Koarmada II Berhasil Gagalkan Penyelundupan Barang Ilegal.
Keberhasilan dalam menggagalkan upaya penyelundupan barang ilegal ini merupakan implementasi dari perintah Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Dr. Muhammad Ali agar seluruh jajaran TNI AL untuk selalu meningkatkan kewaspadaan dan kesiapsiagaan dan merespon cepat informasi yang diterima, serta bersinergi dengan stakeholder terkait di wilayah kerjanya.

Sumber: Dispen Koarmada II 
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Watawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label