USU Bangga, Kolonel Inf Agustatius Sitepu Raih Gelar Doktor Lewat Disertasi "Peran TNI dalam Penanggulangan Bencana Alam"

USU Bangga, Kolonel Inf Agustatius Sitepu Raih Gelar Doktor Lewat Disertasi "Peran TNI dalam Penanggulangan Bencana Alam".
MedanEkspress Medan - Kami para dosen dan mahasiswa Universitas Sumatera Utara (USU) sangat bangga dengan keberhasilan Kolonel Inf Agustatius Sitepu meraih gelar Doktor melalui tahap ujian yang berat dengan disertasi penanggulangan bencana alam (Gulbecal) Erupsi Gunung Sinabung.

Hal tersebut disampaikan Wakil Rektor I USU, Dr Eddy Ikhsan, SH, MH, saat memimpin sidang Program Studi S3 Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Fisipol) USU, Senin 29 April 2024 di Kampus USU.

Disertasi Agustatius Sitepu benar-benar membanggakan dengan membawa nama baik TNI melalui Operasi Militer Selain Perang (OMSP) mampu menyelamatkan masyarakat korban terdampak Erupsi Gunung Sinabung, meski keterbatasan anggaran dan bantuan.

Peran TNI Dalam Penanggulangan Bencana Alam" (studi kasus peran Kodim 0204/Tanahkaro dalam penanganan penanggulangan bencana alam erupsi Gunung Sinabung,akhirnya Agustatius Sitepu meraih gelar Doktor dengan nilai Sangat Memuaskan.

"Semoga gelar Doktor yang disandang Agustatius Sitepu menjadi keberkahan dan jalan sukses meniti karier di TNI,"ujar Wakil Rektor 1.
 
USU Bangga, Kolonel Inf Agustatius Sitepu Raih Gelar Doktor Lewat Disertasi "Peran TNI dalam Penanggulangan Bencana Alam".
Kolonel Inf Agustatius Sitepu berharap kepada para prajurit TNI yang muda-muda agar terus berkarier dan jangan pernah lelah untuk menimba ilmu demi meraih masa depan dan berbakti kepada negara .Sebagai prajurit TNI harus berguna bagi masyarakat dan negara.Untuk itu,diminta kepada yang muda-muda dan masih energik agar teruslah berkarya dan menimba ilmu .

"Hidup saya waktu kecil sangat memprihatinkan sekali,orang tua hanya petani dan penjahit di kaki Gunung Sinabung dan saya sepulang sekolah bekerja diladang orang lain membantu kedua orang tua agar bisa bertahan hidup.Kerja keras dan perjuangan kedua orangtua akhirnya saya berhasil masuk Akademi Militer (Akmil) di Magelang," ungkap Pamen yang saat ini menjabat sebagai Danrem 022/PT Kodam I/BB. 

Hidup susah dan serba kekurangan ,kata Pamen yang pernah menjabat sebagai Danbrigif 7/RR ,bukan menjadi penghalang untuk meraih cita-cita masa depan .

"Pesan saya kepada yang muda ,sekali lagi janganlah patah semangat,teruslah menimba ilmu dan berbuat kebaikan agar kelak bisa membanggakan kedua orang tua dan negara," ucap Abituren Akmil 97 berkualifikasi Infanteri dari Kostrad.


Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Watawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label