Agar Tepat Sasaran, Babinsa Koramil 0201-15/Deli Tua Kawal Penyaluran BLT-DD

Agar Tepat Sasaran, Babinsa Koramil 0201-15/Deli Tua Kawal Penyaluran BLT-DD.
MedanEkspress | Deli Tua - Babinsa Koramil 0201-15/Deli Tua, Kodim 0201/Medan, Sertu Heru dan Serda Asril melaksanakan pendampingan pada kegiatan penyaluran Bantuan langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) Triwulan i Tahun 2024 kepada warga bertempat di Kantor Desa Mekar Sari, Kecamatan Deli Tua, Kabupaten Deli Serdang, Selasa (30-April-2024).

BLT-DD Triwulan I Tahun 2024 yang disalurkan sebesar Rp900.000 per KK ini untuk periode Januari sampai Maret.

Pada penyaluran bantuan langsung Tunai di Desa Mekar Sari Kec. Deli Tua Kab. Deli Serdang, kegiatan ini di hadiri oleh Kades Mekar Sari dan Para Kadus Semekar Sari, Babinsa Desa Mekar Sari dan Para perangkat Desa.

Berdasarkan hasil rapat Musyawarah Warga Desa Mekar Sari, penyaluran BLT-DD bulan April 2024 ini ditujukan bagi keluarga kurang mampu yang berada di Desa Mekar Sari dengan jumlah penerima bantuan sebanyak 78 Kepala Keluarga (KK).

Saat ditemui di lokasi, Sertu Heru dan Serda Asril mengatakan bahwa kehadiran mereka dalam penyerahan BLT-DD ini adalah untuk ikut serta mengawasi dan mendampingi penyaluran bantuan pemerintah kepada masyarakat yang berhak menerima.

"Kehadiran saya ini untuk mengawasi dan mendampingi penyaluran bantuan yang diberikan kepada warga yang berhak menerima agar tepat pada sasaran," ungkap Babinsa Mekar Sari.

Dirinya juga berharap agar masyarakat dapat memanfaatkan dengan sebaik-baiknya bantuan ini sehingga masalah perekonomian menjadi terbantu ke depannya.

Disela-sela kegiatannya, Babinsa Mekar Sari, Sertu Heru dan Serda Asril menyampaikan penerimaan BLT-DD ini sudah sesuai dengan mekanisme dan kategori yang diharapkan dari Pemerintah Pusat, sehingga data telah diseleksi dan sudah diverifikasi.

"Mudah-mudahan bisa bermanfaat bagi warga dengan harapan di kemudian hari tidak terjadi suatu permasalahan," ucap Babinsa.

Sumber: Kodim 0201/Mdn
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Wartawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label

Arsip Blog

Recent Posts

Unordered List

  • Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.
  • Aliquam tincidunt mauris eu risus.
  • Vestibulum auctor dapibus neque.

Pages

Theme Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.