Asah Ketrampilan Prajurit, Kodim 0309/Solok Laksanakan UTP Jab Teritorial dan UTP Jab Intelejen

Asah Ketrampilan Prajurit, Kodim 0309/Solok Laksanakan UTP Jab Teritorial dan UTP Jab Intelejen.
MedanEkspress | Solok - Anggota Kodim 0809/Solok mengoptimalkan kemampuan individu melalui Uji Terampil Perorangan Jabatan Teritorial (UTP JAB TER) dan Uji Terampil Perorangan Jabatan Intelijen (UTP JAB INTEL) yang dilaksanakan di Lapangan Makodim 0309/Solok, Jl Ahmad Yani No.01, VI Suku, Kec. Lubuk Sikarah, Kota Solok, Senin (27/05/2024).

Kegiatan UTP ini melibatkan seluruh Bintara dan Tamtama prajurit Kodim 0309/Solok, yang terdiri dari anggota Babinsa dan staf Makodim 0309/Solok.

Danramil 0309-06/X Koto Singkarak, Kodim 0309/Solok, Lettu Inf Frans Damanik, selaku Danlat menuturkan,  tujuan kegiatan ini adalah guna untuk menguji dan mengukur kemampuan, pengetahuan serta keterampilan perorangan sesuai dengan tingkat kecakapan masing-masing prajurit yang berpedoman dengan Buku Pedoman Umum Pelaksanaan (BPUP).
 
Asah Ketrampilan Prajurit, Kodim 0309/Solok Laksanakan UTP Jab Teritorial dan UTP Jab Intelejen.
Menurut Lettu Damanik, pelaksanaan UTP Jab ini dilaksanakan untuk mengukur kemampuan prajurit sesuai jenjang kepangkatan dan jabatan dalam tugasnya setelah sebelumnya menjalani Latihan Perorangan Dasar (Latorsar) Umum.

“Setiap personil wajib meningkatkan kemampuan sesuai tugas fungsinya. Untuk mengoptimalkan kemampuan, maka dilaksanakan uji terampil melalui UTP JAB TER dan UTP JAB INTEL”, terang Lettu Inf Frans Damanik 

"Selain itu tujuan dari UTP Jabatan ini adalah untuk menguji sampai dimana kemapuan prajurit sesuai pangkat dan jabatannya yang diemban guna mendukung tugas pokok satuan," ujarnya.
 
Asah Ketrampilan Prajurit, Kodim 0309/Solok Laksanakan UTP Jab Teritorial dan UTP Jab Intelejen.
Secara terpisah, Dandim 0309/Solok Letkol Inf Aji Satrio, SE, M.Si, mengatakan bahwa pelaksanaan UTP Jabatan untuk mengukur serta mengetahui kemampuan dan kecakapan prajurit disesuaikan tingkat tugasnya, baik sebagai prajurit teritorial maupun intelijen setelah sebelumnya menjalani Latihan Perorangan Dasar.

Selain itu Letkol Inf Aji Satrio berharap agar setiap Prajurit Kodim 0309/Solok mengerti tentang kemampuan perorangan dalam mendukung tugas pokok satuan teritorial.

Sumber Kodim 0309/Slk
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Wartawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label