Babinsa Koramil 0201-13/Percut Sei Tuan Dukung Petani Percepatan Tanam Padi

Babinsa Koramil 0201-13/Percut Sei Tuan Dukung Petani Percepatan Tanam Padi.
MedanEkspress | Pematang Johar - Guna membantu program pemerintah dalam hal Hanpangan, Babinsa Koramil 0201-13/Percut Sei Tuan, Kodim 0201/Medan, Serda Firman Siregar disela komsosnya turun langsung ke sawah di Dusun 8 Desa Pematang Johar, Kecamatan Labuhan Deli, Kabupaten Deli Serdang, Selasa (30/04/2024).

Babinsa mengajak para petani utk lebih awal menanam benih padi agar terpenuhinya kebutuhan pangan, apalagi saat ini cuaca mendukung tidak sering turun hujan dan debit air mencukupi utk dilakukan penanaman.

Pemerintah melalui dinas pertanian juga memprioritaskan percepatan bidang pertanian seperti padi, sayur mayur dan yang lainnya guna mencukupi kebutuhan pangan bagi masyarakat.

Para petani menuturkan dinas pertanian melalui petugas PPL juga sering turun kelapangan apa kekurangan sarana pendukung yang belum ada, seperti irigasi yang sudah rusak akan diperbaiki agar air tidak terhambat sampai ke sawah. 

"Juga ada bantuan bibit dan pompa air guna membantu petani jika musim kemarau tiba agar petani tidak terganggu dalam mengolah sawah dan kebunnya, agar petani ke depannya hidup makmur dan sejahtera," ucapnya.

Sumber: Kodim 0201/Mdn
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Watawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label