Babinsa Koramil 0203-14/Besitang Gotong Royong Bersama Warga Buat Parit

Babinsa Koramil 0203-14/Besitang Gotong Royong Bersama Warga Buat Parit.
MedanEkspress | Besitang - Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 0203-14/Besitang, Kodim 0203/Langkat, Sertu Purnomo bersama masyarakat melakukan gotong royong membuat saluran air (parit) di Dusun Sumber Rejo Desa Bukit Mas, Kecamatan Besitang, Kabupaten Langkat, Kamis (9/5/2024).

Gotong royong pembuatan saluran air atau parit tersebut, dilakukan untuk mengantisipasi pada saat musim hujan datang. 

Sertu Purnomo mengatakan, pembuatan parit ini untuk mengantisipasi datangnya musim hujan, yang selalu menggenangi jalan, dan juga mengantisipasi terjadinya pengikisan tanah akibat dari aliran air yang dapat merusak kondisi jalan. di samping juga kegiatan ini untuk menjalin silaturahmi antara Babinsa dengan masyarakat di desa binaan.

Kegiatan ini salah satu upaya membina dan membantu masyarakat, selain itu juga karena kesadaran dalam diri bahwa TNI berasal dari rakyat dan untuk rakyat.

“Kemanunggalan TNI bersama rakyat akan terus kita jaga, dan semakin ditingkatkan dengan cara berbaur di tengah masyarakat melalui kerja bakti seperti ini,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Desa Bukit Mas menyampaikan terima kasih atas kehadiran Babinsa pada karya bakti atau gotong royong ini.

“Tentu sangat membantu serta memberikan manfaat bagi masyarakat, dan pesan moral agar tetap menjaga kerukunan dan kerja sama secara bergotong royong,” imbuhnya.

Sumber: Kodim 0203/Langkat 
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Watawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label