Babinsa Koramil 0206-02/Sidikalang Kawal Penyaluran BLT-DD di Desa Pasi

Babinsa Koramil 0206-02/Sidikalang Kawal Penyaluran BLT-DD di Desa Pasi.
MedanEkspress | Sidikalang – Babinsa Koramil 0206-02/Sidikalang, Kodim 0206/Dairi, Serka HS Aritonang menunjukkan dedikasi dan komitmennya dalam membantu masyarakat. 

Selasa, 30 April 2024 kemarin, Serka Aritonang ikut mengawal sekaligus mendampingi Camat Berampu, Rahmadayanti Berampu, dan Kepala Desa Pasi, Masran Bako, dalam penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) di Desa Pasi, Kecamatan Berampu, Kabupaten Dairi.

Acara penyaluran BLT-DD ini dimulai pukul 09.00 WIB di kantor Desa Pasi dan dihadiri oleh berbagai pihak, termasuk Ketua BPD Desa Pasi, Abdul Kudadiri, para Kadus Desa Pasi, dan tentunya para penerima BLT-DD.

Dalam sambutannya, Camat Berampu, Rahmadayanti Berampu, menyampaikan apresiasi kepada Babinsa Serka Aritonang atas peran aktifnya dalam membantu kelancaran penyaluran BLT-DD. Ia juga menekankan pentingnya program BLT-DD dalam membantu meningkatkan pendapatan keluarga miskin ekstrem di Desa Pasi.

Kepala Desa Pasi, Masran Bako, turut menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang terlibat dalam penyaluran BLT-DD ini. Ia berharap dana bantuan ini dapat digunakan dengan sebaik-baiknya oleh para penerima untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari.

Acara penyaluran BLT-DD ini kemudian dilanjutkan dengan penyerahan bantuan secara simbolis kepada perwakilan penerima. Sebanyak 16 keluarga miskin ekstrem di Desa Pasi menerima bantuan sebesar Rp 900.000 per keluarga.

Penyaluran BLT-DD ini berjalan dengan lancar dan tertib, dan selesai pada pukul 11.00 WIB. Keterlibatan Babinsa Serka HS Aritonang dalam kegiatan ini merupakan contoh nyata dari komitmen TNI dalam membantu masyarakat dan mewujudkan program pemerintah.

BLT-DD merupakan program pemerintah yang berikan untuk membantu meningkatkan pendapatan keluarga miskin ekstrem di desa. Bantuan ini diberikan dalam bentuk uang tunai dan disalurkan setiap bulan kepada keluarga yang memenuhi kriteria sebagai penerima.

Program BLT-DD diharapkan dapat membantu mengurangi angka kemiskinan di desa dan meningkatkan taraf hidup masyarakat. 

Sumber: Kodim 0206/Dairi
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Watawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label