Babinsa Koramil 0206-02/Sidikalang Dampingi Petani Panen Cabai Merah 4 Rante

Babinsa Koramil 0206-02/Sidikalang Dampingi Petani Panen Cabai Merah 4 Rante
MedanEkspress | Sidikalang – Sertu G. Sinulingga, Babinsa Koramil 0206-02/Sidikalang Kodim 0206/Dairi, tak kenal lelah dalam mendampingi para petani di wilayah binaannya. 

Kali ini, Sinulingga membantu Bapak Boy Simbolon merawat dan memanen cabai di lahan seluas 4 rante di Desa Lae Hole, Kecamatan Parbuluan, Kabupaten Dairi, Minggu (5/5/2024).

Keterlibatan Sinulingga tak hanya sebatas membantu fisik, tetapi juga memberikan edukasi dan pendampingan kepada Boy Simbolon dalam menerapkan teknik pertanian yang optimal. Hal ini terbukti dengan hasil panen cabai yang melimpah, mencapai 38 kg per 10 hari.
 
Babinsa Koramil 0206-02/Sidikalang Dampingi Petani Panen Cabai Merah 4 Rante.
"Dengan harga cabai saat ini yang mencapai Rp46.000 per kg, panen ini menjadi berkah bagi Pak Boy," ujar Sinulingga. 

"Keberhasilan ini merupakan hasil dari kerjasama dan pendampingan yang dilakukan oleh Babinsa kepada para petani," tambah Sinulingga.

Selain membantu panen, Sinulingga juga membawa pulang beberapa kilogram cabai merah untuk keluarganya. 
 
Babinsa Koramil 0206-02/Sidikalang Dampingi Petani Panen Cabai Merah 4 Rante.
Ini merupakan wujud rasa syukur dan kebersamaan antara Babinsa dan para petani di Desa Lae Hole.

Kegiatan pendampingan Babinsa ini tak hanya membantu meningkatkan hasil panen para petani, tetapi juga mempererat hubungan antara TNI dan Rakyat. 

Sertu G Sinulingga dan para Babinsa lainnya di Kodim 0206/Dairi berkomitmen untuk terus mendukung para petani dalam meningkatkan kesejahteraan mereka. 

Sumber: Kodim 0206/Dairi
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Watawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label