Babinsa Koramil 0206-04/Tigalingga Dampingi Giat Hanpangan Penanaman Bawang Merah di Kuta Tengah

Babinsa Koramil 0206-04/Tigalingga Dampingi Giat Hanpangan Penanaman Bawang Merah di Kuta Tengah.
MedanEkspress | Siempat Nempu Hulu – Dalam rangka mendukung ketahanan pangan di wilayahnya, Babinsa Koramil 0206-04/Tigalingga, Kodim 0206/Dairi, Sertu Jarlen Sinaga dan Serda Parman Sembiring bersama-sama dengan Dinas Pertanian Kabupaten Dairi mengadakan kegiatan pendampingan penanaman bawang merah di Desa Kuta Tengah, Kecamatan Siempat Nempu Hulu, Kabupaten Dairi, Selasa (30/4/2024).

Kegiatan yang dimulai pada pukul 10.00 WIB ini dihadiri oleh berbagai pihak terkait, termasuk Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Dairi, Robot Simanulang, Kabid Penyuluhan Suka Edah Angkat, Kabid TPH Sorta Dewi Penggabean, PPL Kecamatan Nana Anti Br Situmorang, Koordinator Kecamatan Siempat Nempu Hulu H.Br Manik, Camat Sinehu yang diwakili oleh R.Sianturi, Kepala Desa Kuta Tengah Marsana Simamora, serta perwakilan kelompok tani Rini Tahi yang dipimpin oleh Kitaman Sianturi.

Acara diawali dengan sambutan dari Kepala Desa Kuta Tengah, Marsana Simamora, yang menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah hadir dan mendukung kegiatan ini. Dilanjutkan dengan sambutan dari PPL Kecamatan Sinehu, Nana Anti Br Situmorang, yang menjelaskan tentang pentingnya penanaman bawang merah untuk meningkatkan ketahanan pangan di wilayah tersebut.

Sambutan selanjutnya disampaikan oleh Koordinator Kecamatan Siempat Nempu Hulu, H.Br Manik, yang memberikan arahan kepada kelompok tani Rini Tahi untuk memanfaatkan bantuan bibit bawang merah yang telah diberikan dengan sebaik-baiknya.

Sertu Jarlen Sinaga, Babinsa Koramil 04/Tigalingga, dalam sambutannya menyampaikan bahwa TNI khususnya Kodim 0206/Dairi Koramil 04/Tigalingga siap membantu dan mendukung kelompok tani dalam meningkatkan hasil panen bawang merah. 

Ia juga mendorong para petani untuk selalu mengikuti arahan dari PPL dan menggunakan pupuk organik untuk menjaga kesehatan tanah dan lingkungan.
 
Babinsa Koramil 0206-04/Tigalingga Dampingi Giat Hanpangan Penanaman Bawang Merah di Kuta Tengah.
Acara kemudian dilanjutkan dengan penanaman bawang merah secara gotong royong oleh semua pihak yang hadir. Setelah itu, Kadis Pertanian Kabupaten Dairi, Robot Simanulang, memberikan penyuluhan tentang teknik budidaya bawang merah yang baik dan benar.

Kegiatan diakhiri dengan makan bersama dan penyerahan bantuan bibit bawang merah kepada kelompok tani Rini Tahi. 

Bantuan yang diberikan berupa 1 ton bibit bawang merah untuk 25 orang anggota kelompok tani.

Diharapkan dengan adanya kegiatan pendampingan penanaman bawang merah ini, kelompok tani Rini Tahi dapat meningkatkan hasil panen bawang merah dan membantu mewujudkan ketahanan pangan di wilayah Kabupaten Dairi.

Sumber: Kodim 0206/Dairi
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Watawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label