Babinsa Koramil 0206-04/TL Dukung Re-Akreditasi UPT Puskesmas Km 11 Siempat Nempu Hulu

Babinsa Koramil 0206-04/TL Dukung Re-Akreditasi UPT Puskesmas Km 11 Siempat Nempu Hulu.
MedanEkspress | Siempat Nempu Hulu - Dua Babinsa dari Koramil 0206-04/Tigalingga, Kodim 0206/Dairi, Serda Parman Sembiring dan Serda Luter Silaban, turut hadir dalam acara Re-Akreditasi UPT Puskesmas KM 11 di Kecamatan Siempat Nempu Hulu, Kabupaten Dairi, pada hari Rabu, 22 Mei 2024. 

Acara yang berlangsung dari pukul 10.00 WIB hingga selesai ini dihadiri oleh berbagai pihak terkait, termasuk tim surveyor dari Provinsi Sumatra Utara, Camat Siempat Nempu Hulu, Kapolsek Siempat Nempu Hulu, Danramil Tigalingga, Kepala Puskesmas KM 11, dan tokoh masyarakat setempat.

Dalam sambutannya, tim surveyor dari Provinsi Sumatra Utara menyampaikan apresiasinya terhadap peran Babinsa dalam mendukung UPT Puskesmas KM 11 dalam mencapai akreditasi yang terbaik. 

"Peran Babinsa dalam membantu sosialisasi program kesehatan kepada masyarakat sangatlah penting," ungkap dr. Liori O. Banjar Nahor, SKM. MKM, salah satu tim surveyor.

Acara Re-Akreditasi ini diisi dengan berbagai kegiatan, seperti doa pembukaan, menyanyikan lagu Indonesia Raya, kata sambutan dari berbagai pihak, pemaparan pencapaian dan sasaran kerja Puskesmas KM 11, dan wawancara oleh tim surveyor kepada lintas sektoral tentang kinerja Puskesmas KM 11.

Pada pukul 12.00 WIB, acara penilaian akreditasi UPT Puskesmas KM 11 berjalan dengan lancar dan tertib. 

Kehadiran Babinsa Serda Parman Sembiring dan Serda Luter Silaban dalam acara ini menunjukkan komitmen TNI Angkatan Darat, khususnya Kodim 0206/Dairi, dalam mendukung peningkatan kualitas pelayanan kesehatan bagi masyarakat.

UPT Puskesmas KM 11 merupakan salah satu puskesmas di Kecamatan Siempat Nempu Hulu, Kabupaten Dairi, yang berkomitmen untuk memberikan pelayanan kesehatan yang berkualitas dan terjangkau bagi masyarakat. Puskesmas ini memiliki berbagai layanan kesehatan, seperti pemeriksaan kesehatan umum, ibu dan anak, gigi, dan gizi.

Kodim 0206/Dairi merupakan komando distrik militer yang membawahi wilayah Kabupaten Dairi dan Kabupaten Pakpak Bharat. Kodim 0206/Dairi memiliki berbagai tugas dan fungsi, termasuk membantu pemerintah daerah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Sumber: Kodim 0206/Dairi
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Watawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label