Babinsa Koramil 0206-04/TL Semangati Pemuda Desa Bertungun Julu untuk Berinovasi

Babinsa Koramil 0206-04/TL Semangati Pemuda Desa Bertungun Julu untuk Berinovasi.
MedanEkspress | Tigalingga - Babinsa Koramil 0206-04/Tigalingga, Kodim 0206/Dairi, Sertu Sutarman, melakukan kunjungan ke warung kopi milik Bapak B Tarigan di Desa Bertungun Julu, Kecamatan Tigalingga, Kabupaten Dairi. Dalam kunjungannya, Sertu Sutarman berdialog dengan para pemuda desa yang sedang berkumpul di warung kopi tersebut.

Dalam dialognya, Sertu Sutarman menyampaikan pesan-pesan motivasi kepada para pemuda desa untuk terus berkarya dan berinovasi untuk kemajuan desa. Ia mendorong para pemuda untuk memanfaatkan potensi desa yang ada dan mengembangkan ide-ide kreatif untuk membangun desa.

"Pemuda adalah aset penting bagi desa. Kalian adalah generasi penerus yang akan membawa kemajuan desa. Oleh karena itu, saya harap kalian semua terus berkarya dan berinovasi untuk membangun desa ini," ujar Sertu Sutarman.

Sertu Sutarman juga memberikan contoh-contoh pemuda desa yang sukses dalam mengembangkan usaha dan membawa kemajuan bagi desanya. 

Ia berharap para pemuda Desa Bertungun Julu dapat terinspirasi dari contoh-contoh tersebut dan mulai mengembangkan usaha mereka sendiri.

Salah satu pemuda desa yang hadir dalam dialog tersebut, Jore Sembiring, mengaku termotivasi oleh pesan-pesan Sertu Sutarman. Ia berencana untuk mengembangkan usaha agrobisnis di desanya.

"Saya terinspirasi oleh pesan-pesan Pak Babinsa. Saya ingin mengembangkan usaha agrobisnis di desa ini. Saya yakin desa ini memiliki potensi yang besar untuk pengembangan agrobisnis," ujar Jore Sembiring.

Kunjungan Sertu Sutarman ke warung kopi Bapak B Tarigan dan dialognya dengan para pemuda desa disambut baik oleh masyarakat Desa Bertungun Julu. Mereka berharap Sertu Sutarman dapat terus memberikan motivasi dan dukungan kepada para pemuda desa.

Sertu Sutarman sebagai Babinsa Koramil 0206-04/Tigalingga, Kodim 0206/Dairi adalah Bintara Pembina Desa (Babinsa) yang bertugas di Desa Bertungun Julu, Kecamatan Tigalingga, Kabupaten Dairi. 

Babinsa memiliki tugas untuk membantu masyarakat dalam berbagai bidang, termasuk bidang pembangunan desa, keamanan desa, dan pemberdayaan masyarakat.

Sumber Kodim 0206/Dairi
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Watawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label