Babinsa Koramil 0308-05/LA Gotong Royong Bersama Masyarakat

Babinsa Koramil 0308-05/LA Gotong Royong Bersama Masyarakat.
MedanEkspress | Lubuk Alung - Babinsa Koramil 0308-05/Lubuk Alung, Kodim 0308/Pariaman, Serka Ahmad Fauzi bergandengan tangan dengan masyarakat Sintuk Toboh Gadang dalam semangat gotong royong yang luar biasa pada hari ini. 

Dengan kehadiran ibu-ibu PKK yang juga turut serta, kegiatan gotong royong tingkat kecamatan ini berlangsung penuh antusiasme. Sintuk Toboh Gadang Kabupaten Padang Pariaman, Rabu (08/05/2024)

Bertempat di lingkungan Sintuk Toboh Gadang, kegiatan gotong royong ini melibatkan warga setempat dari berbagai usia dan latar belakang. Mulai dari membersihkan lingkungan, memperbaiki infrastruktur lokal, hingga menghijaukan area sekitar, semua dilakukan dengan semangat kebersamaan yang menghangatkan.

Menurut Serka Ahmad Fauzi, salah satu Babinsa yang turut serta dalam kegiatan tersebut, "Gotong royong seperti ini tidak hanya memperindah lingkungan, tetapi juga mempererat tali silaturahmi antarwarga. Ini adalah contoh nyata bagaimana kolaborasi antara TNI, masyarakat, dan PKK dapat menciptakan perubahan positif bagi komunitas kita."

Ibu-ibu PKK juga turut andil dalam kegiatan ini dengan memainkan peran penting dalam pengorganisiran dan pelaksanaan kegiatan. Mereka mengambil peran sebagai penggerak utama dalam menyatukan masyarakat untuk bekerja bersama demi kebaikan bersama.

"Saya merasa sangat bangga melihat semangat gotong royong ini," ujar Ibu Dewi, salah satu anggota PKK yang ikut berpartisipasi. 

"Ketika kita bersatu dan bekerja sama, tidak ada hal yang tidak mungkin untuk dicapai. Ini adalah bukti bahwa kebersamaan adalah kunci untuk menciptakan lingkungan yang lebih baik untuk generasi mendatang," tambahnya.

Dengan berakhirnya kegiatan gotong royong ini, bukan hanya lingkungan fisik yang menjadi lebih indah, tetapi juga semangat kebersamaan dan kekeluargaan yang semakin menguat di antara masyarakat Sintuk Toboh Gadang. 

Semoga semangat gotong royong ini terus berkobar dan menjadi contoh bagi wilayah lain untuk menggapai kemajuan bersama.

Sumber: Kodim 0308/Pariaman
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Watawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label