Bangkit untuk Indonesia Emas, Dandim 0204/DS Hadiri Upacara Harkitnas 2024 di Lubuk Pakam

Bangkit untuk Indonesia Emas, Dandim 0204/DS Hadiri Upacara Harkitnas 2024 di Lubuk Pakam.
MedanEkspress | Lubuk Pakam - Dandim 0204/Deli Serdang, Letkol Inf Alex Sandri, SHub Int, MHI, diwakili Danramil 0204-06/Lubuk Pakam, Kapten Inf Poniman, menghadiri Upacara Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) ke-116 Tahun 2024 yang digelar Kabupaten Deli Serdang di halaman Kantor Bupati, Kota Lubuk Pakam, Senin (20/5/2024).

Upacara dipimpin Pj Bupati Deli Serdang, Ir Wiriya Alrahman sebagai Inspektur Upacara dengan Komandan Upacara, Kapten Inf AT Panjaitan, dan Perwira Upacara, Lettu Inf Jasmen Damanik.

Di hadapan seluruh unsur Forkopimda, pimpinan OPD Pemkab Deli Serdang, para tokoh di masyarakat, mahasiswa dan pelajar, Pj Bupati yang membacakan amanat Menkominfo RI menguraikan, bahwa Bangsa Indonesia hingga dua dekade ke depan akan menjadi pemain penting dalam dalam kemajuan teknologi guna menggapai dunia. 

Menkominfo menegaskan bahwa kemajuan teknologi telah menghampiri kehidupan kita sehari-hari dan menjadi bagian dari peradaban kita hari ini. Inovasi-inovasi teknologi telah mendorong perubahan kehidupan manusia secara revolusioner. Banyak kesulitan yang berhasil diselesaikan oleh teknologi.
 
Bangkit untuk Indonesia Emas, Dandim 0204/DS Hadiri Upacara Harkitnas 2024 di Lubuk Pakam.
"Adagium di zaman ini jelas, dia yang menguasai teknologi, dia pula yang akan menguasai peradaban. Di titik ini, gambarannya makin jelas, penguasaan atas teknologi merupakan keniscayaan bagi kita untuk menyongsong Indonesia Emas," ungkap Menkominfo.

Teknologi digital telah menebas banyak keterbatasan manusia. Dunia seakan mengerdil. Semua seperti mendekat, terpampang di depan mata. Jarak bagai tak lagi relevan. Kehadiran visual menyempurnakan kehadiran suara.

Sementara itu, di hadapan kita telah terbentang potensi kekuatan yang siap merambah dunia. Bonus demografi menunjukkan bagaimana 60% penduduk Indonesia dalam dua dekade ini menjadi tenaga usia produktif yang siap mengembangkan inovasi-inovasi baru, bagi kemajuan teknologi dan pertumbuhan ekonomi.
 
Unsur Forkopimda Deli Serdang melaksanakan ziarah ke TMP di acara peringatan Harkitnas ke-116 Tahun 2024.
 "Sebagaimana telah berkali-kali dinyatakan oleh Presiden Joko Widodo, peluang kita menjadi negara maju ada dalam 10 hingga 15 tahun ke depan dengan memaksimalkan bonus demografi," pungkas Ir Wiriya Alrahman menutup amanat Menkominfo.

Usai upacara, rombongan Forkopimda melanjutkan acara ziarah ke TMP Jl Imam Bonjol, Kelurahan Lubuk Pakam I-II, Kecamatan Lubuk Pakam.

Ziarah yang dipimpin Sekdakab Deli Serdang, H Timur Tumanggor, SSos, MAP, ini juga dihadiri pejabat utama TNI-Polri dan Stakeholder terkait wilayah Kabupaten Deli Serdang, serta pimpinan OPD Pemkab DS, ormas, pramuka dan pelajar.

Sumber: Kodim 0204/DS
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Wartawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label