Bangkit untuk Indonesia Emas, Pabung Kabupaten Solok Selatan Hadiri Upacara Harkitnas 2024

Bangkit untuk Indonesia Emas, Pabung Kabupaten Solok Selatan Hadiri Upacara Harkitnas 2024.
MedanEkspress | Solok - Upacara Peringatan Hari Kebangkitan Nasional Ke-116 Mengusung Tema “Bangkit Untuk Indonesia Emas Bertempat di Lapangan Kantor Bupati Kabupaten Solok Selatan, Senin 20 Mei 2024

Dalam kegiatan Kegiatan yang dipusatkan di halaman Kantor Bupati Solok Selatan, Pabung Kapten Hermansyah mengatakan, bahwa Hari Kebangkitan Nasional yang ke-116 adalah sebuah momentum bersejarah yang selalu mengingatkan kita pada semangat persatuan dan kebangkitan bangsa.

Pada tahun 1908, para pendahulu kita memulai perjalanan panjang dalam membangun kesadaran kebangsaan, yang akhirnya memuncak pada proklamasi kemerdekaan Indonesia.

"Dalam era modern ini, semangat kebangkitan tersebut harus terus kita jaga dan kembangkan, terutama dalam konteks kemajuan teknologi informasi dan komunikasi," jelasnya.

"Dan untuk itu kita memiliki tanggung jawab besar untuk memastikan bahwa teknologi menjadi alat yang memperkuat persatuan dan memajukan kesejahteraan masyarakat," katanya seraya menambahkan bahwa kemajuan teknologi yang pesat telah membuka banyak peluang, namun juga membawa tantangan tersendiri.

“Di tengah arus informasi yang begitu deras, kita dituntut untuk bijak dalam menggunakan dan menyebarkan informasi. Edukasi digital menjadi sangat penting agar masyarakat kita tidak terjebak dalam disinformasi dan hoaks yang dapat merusak tatanan sosial," ungkapnya.

Untuk itu dirinya juga mengajak kepada seluruh warga masyarakat bahwa peringatan Hari Kebangkitan Nasional ini untuk menjadi momentum ini sebagai pengingat akan pentingnya kolaborasi dan sinergi antara pemerintah, masyarakat, dan sektor swasta dalam membangun ekosistem digital yang sehat dan aman.

Turut hadir dalam upacara tersebut Bupati Solok Selatan, H Khairunas, Wakil Bupati Solok Selatan H. Yulian Efi, Dandim 0309/ Solok diwakili Pabung Solok Selatan Kapten Arh Herman, Kapolres Solok Selatan Akbp Mukti, Kajari Solok Selatan, Kepala kecamatan se Solok Selatan, Polres Solok Selatan.

Sumber: Kodim 0309/Solok
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Wartawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label